Surat Pembaca

After Sales Service Polytron, Sangat Mengecewakan!

Akhirnya saya putuskan untuk buat surat terbuka di Media Konsumen ini, berharap ada solusi yang baik. Saya membeli kulkas Polytron 2 pintu lebar (type PRS 460B) pada bulan Juli 2019. Pemakaian normal. Namun tiba-tiba pada tanggal 06 Oktober 2022, kulkas sama sekali tidak dingin.

Langsung saya hubungi call center Polytron, dan diinfokan paling lambat tanggal 10 Oktober 2022 pihak teknisi akan menghubungi atau datang ke rumah. Namun sampai dengan tanggal tsb tidak ada telepon ataupun kedatangan teknisi.

Lalu saya hubungi lagi call center berkali-kali selama beberapa hari, tapi jawabannya selalu maaf dan maaf saja. Lalu saya coba tanya lewat WA Polytron, setelah beberapa kali saya tanya dan protes, akhirnya ada kepastian teknisi akan datang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Tanggal 13 Oktober 2022, teknisi menghubungi saya dan lalu datang ke rumah saya. Setelah diperiksa, katanya yang rusak modulnya. Karena modulnya tidak ready dan tidak ada yang jual di pasaran, jadi harus pesan ke pabriknya langsung di Kudus dan butuh waktu sekitar 2 mingguan. Saya kesal, tapi mau gak mau saya oke-kan.

Setelah 2 mingguan saya WA teknisi yang datang ke rumah (13 Oktober 2022), katanya barangnya belum ready dan ada info dari bagian spare part barang ready di pertengahan November. Namun saat sudah pertengahan November, teknisi saya WA dan dijawab kalau barang masih belum ready dan tidak tahu kapan ready-nya.

Lalu, sampai kapan saya harus menunggu kulkas saya diperbaiki? Karena pelayanan after sale yang sangat lambat ini, saya mau gak mau harus beli kulkas kecil untuk menyelamatkan stok frozen food saya.

Sampai dengan sekarang, harus kecewa karena belum ada kepastian kapan kulkas saya akan diperbaiki. Padahal kulkas ini saya beli dengan harga yang lumayan mahal lho! Karena pada waktu itu saya percaya pada merk Polytron!

Ternyata di Media Konsumen ini ada juga surat keluhan konsumen untuk kulkas yang sama tipenya dengan punya saya. Apakah kulkas tipe ini produk gagal?? Ayo dong Polytron, beri solusi untuk kami! Jangan sampai ada banyak lagi kekecewaan dan berujung pada sikap anti beli produk Polytron!

Punti Aryani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Polytron untuk Keluhan Punti Aryani Terhadap Kulkas Polytron

Kepada Yth Bapak/Ibu, Salam dari POLYTRON… Sebelumnya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami turut prihatin. Kami akan membantu Bapak/Ibu. Saya perwakilan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • panasonic yg after sale ny bagus..kaporan sehari bsk langsung dtg tukang servisnya..selama kulkasnya d service kita d pinjemin kulkas dl sm mereka..

  • Utk urusan merk kulkas sy percaya sharp ato panasonic, soalnya bapa sy beli sharp dr th 2007 smp skr msh dingin ga pernah servis alhamdulillah

  • Merk sharp sih gk perlu diragukan,dirumah kulkas sharp umurnya udah 15 tahun,masih aman" aja.

  • saya jg berpengalaman membeli produk polytron karna terdorong produk elektronik lokal,saya aku untuk sound dan amplifer lumaya bagus, tp untuk produk selain itu parah durabiliti nya.. saya pengalaman beli tv polytron 32 inch, baru 7 bulan uda rusak.. karna service senter jauh saya coba cek sendiri ternyata itu bukan psu nya tp main panel lcd nya yg rusak hareuh.. skrg uda gk mikirin produk indonesia lagi kalo kualitas barang nya tdk di prhatikan

  • jangan kan kulkas yg besar, saya service tv aja pelayanan nya sangat mengecewakan..
    apa Polytron sedang di ambang ke bangkrutan ya?

  • Skrng mah jaman nya mengerjakan sndri bund, cek d yt banyak kok yang menyelesaikan masalah. Beli part online bnyak

  • Waduh telat baca saya.. soal produk polytron... sudah terlanjur beli...
    sudah beli di pameran BCA Explore 2023 di ICE-BSD , barang belum dikirim2 juga..
    Menyesal nih beli produk polytron.. tahu gitu beli merek lain yg jelas service nya
    kaya Samsung / LG..
    RUGIIIII BANDDAAARRR

  • Sangat mengecewakan service center & kualitas mesin cuci POLYTRON sudah seminggu hanya janji dihubungi rusak bocor tidak ada solusi. Tgl 8 Feb 2024 sampai sekarang 16 Feb 2024

    Laporan Bapak/Ibu telah terdaftar dengan No PSA080220240225241. Tim service kami akan menghubungi melalui Telepon/Whats app untuk konfirmasi jadwal perbaikan.

    Belum setahun pembelian tgl 6 mei 2023

  • Aku yang jualan barang elektronik pun malas jual barang polytron kalo ga ada langganan toko dari luar kota yg pesan, giliran rusak kita terus yang dikejar, padahal udah dbilang jelek banget kualitasnya malah kepala batu,servicenya lambat suruh datang ke toko buat service malah disuruh tunggu tim kunjungan servis dijemput barangnya seminggu sekali,seminggu dijemput seminggu dbalikin barangny total habis 2 minggu kalo ga ada keterlambatan,emank selama 2 minggu orang ga perlu pakai kulkas,mikir dong..sparepart semua ga ada sampai remote2 tv atau lain nya pun ga pernah ada padahal sering kali rusak remotenya,malah ada konsumen saya cerita disuruh beli remote multi aja 🤦‍♂️,kulkas baru dibuka lakban nya langsung kelupas catnya udah berapa kali saya dapat kayak gitu 🤦‍♂️,mau buat servis aja banyak kali persyaratannya ga kayak merek sharp hari ini lapor besok langsung datang tanpa banyak tanya,semoga lah bisa dtingkatkan kualitas produknya kalo kayak gini ya merusak nama polytron sendiri