Surat Pembaca

Tokopedia Semena-mena Menonaktifkan Toko Secara Permanen Tanpa Pemberitahuan Jelas Letak Kesalahannya

Toko saya tiba-tiba dinonaktifkan permanen, padahal umur toko baru 1 minggu. Sebelumnya kejadian serupa terjadi dengan solusi saya disuruh buka toko baru. Sesudah saya buka toko baru seperti yang disarankan ternyata cuma berumur 1 minggu dengan kesalahan yang sama yaitu poin B7 :

“Tokopedia tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna,memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu”dan L9 “Tokopedia akan menghentikan kerjasama dengan penjual yang melakukan tindakan yang dapat merugikan prinsipal,penerbit,acquirer dan / pemegang kartu kredit,antara lain memproses penarikan / gesek tunai”

Tapi anehnya pihak Tokopedia tidak bisa menunjukan transaksi yang bermasalah dan saya berani jamin 100% toko saya tidak melakukan gesek tunai seperti yang dituduhkan.

Mohon pihak Tokopedia untuk menyelidiki oknum yang dengan sengaja menonaktifkan toko tanpa peringatan sebelumnya,kejadian ini sdh berulang kali terjadi. Sedangkan saya sebagai penjual tidak mengerti salah apa yang saya lakukan.

Mohon tanggapannya.

Irvan Firmansyah
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kl sudah berulang kali terjadi, berarti toped sudah tahu betul apa yg anda jual karena sudah ada riwayatnya.

  • Saya heran sama artikel ini.
    Dia mendesak tokopedia sebagai pihak yang "salah" tapi dia sendiri tidak ada membuktikan kalau ada di posisi yang benar.
    - nama tokonya apa?
    - produknya apa?
    - harganya berapa?
    - riwayat transaksinya gimana?

    Semuanya ga ada pembuktian. Padahal pembaca di media konsumen bisa bantu menilai siapa yang ada di posisi benar dan salah. Dan kalau ada di posisi benar seharusnya perlu dong membuktikan dirinya tidak terbukti bersalah. ?

    • Nah, sepaham dah ma ini.. baru mau nulis.. eh udah ada komen ini.. ayo TS dibuktikan dl klo emang ga salah share dengan lengkap data nya

    • Iya menyalahkan sistem padahal TS sendiri pun tidak jelas. Pembaca MK udah pada pintar kale..... Wkwkk

  • Nama tokonya apa, jualan apa, sudah berapa lama, dll itu penting untuk mulai melihat toko bermasalah atau tidak.

  • Intinya kalo benar ya buktikan
    Tokopedia juga tidak bdoh, sudah belajat banyak dari setiap kasus.

  • Apaan si Blok, lo nya aja klau emng ud ketauan salah gk usah pembelaan didsni, cba share transaksinya dsni ?