Denda Kwitansi Home Credit Saya Tolong Dihapus

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah menayangkan tulisan saya untuk Home Credit Indonesia.

Di sini, saya sebagai konsumen Home Credit FLEXIFAST / Pembiayaan Multiguna dengan nomor kontrak: 4000038198 dan jumlah pinjaman Rp. 25.000.000. Jumlah angsuran 36 x dengan setoran per bulan Rp. 1.421.900, yang jika dihitung jumlah keselurahan yang akan dikembalikan sebesar Rp. 51.188.400, luar biasa!

Meski demikian, saya selaku konsumen tetap berusaha membayar sesuai tanggal jatuh tempo, bahkan sebelum tanggal jatuh tempo sudah saya bayarkan.

Tanggal 03 Januari 2023 saya sudah membayarkan setoran terakhir saya yang ke 36. Dan ternyata denda kuitansi masih tetap ada, meskipun sudah saya coba berapa kali kirim bukti kwitansi, tapi selalu ditolak. Mohon dibantu untuk menghapus denda tersebut, dengan pertimbangan saya selalu bayar tepat waktu selama 36 bulan.

Berulang kali saya ditelepon oleh marketing Home Credit, yang menawarkan produk dan promosi lainnya, tapi saya sudah kecewa dengan adanya denda kwitansi dari Home Credit.

Rexy Jonathan
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Rexy Jonathan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Rexy di MediaKonsumen.com pada 8 Januari 2023 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

27 komentar untuk “Denda Kwitansi Home Credit Saya Tolong Dihapus

  • 8 Januari 2023 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Gila…gede banget pengembaliannya….saran mending jgn lagi mau dibujuk rayu dg penawaran ini itu…

  • 8 Januari 2023 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Ya bnr, bunga kelihatan besar. Tp pada lupa itu tenor 36 bulan. Bukan 1 bulan yg kudu bunga hrs dibayar sampai 100%. Klo digunakan sebaik2nya utk usaha 25 juta itu bisa ksh pendapatan 100 juta selama 3 tahun. Pengalaman pinjaman 20 juta bisa dapet 500rb / minggu.

    Yg komen atau malah Ts gk paham yg namanya konsep pinjaman, malah sarkas “luar biasa” seakan jd beban, tp seharusnya udh tau sblm akad bukan?

    6
    21
    • 10 Januari 2023 - (15:32 WIB)
      Permalink

      saya yang termasuk merasa terbantu oleh fasilitas HCI. karena kalo ke bank dan setipe itu, harus pakai jaminan, dan proses yang lumayan makan waktu. bagi saya untuk kemudahan ini sudah sangat membantu usaha saya.. dan cicilan perbulan jg masih masuk akal…

  • 8 Januari 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Wow Luar biasa…
    Kelak Nasabah Home kredit beserta seluruh karyawan dan manajemen nya
    Tak terkecuali akan langsung di lempar
    Ke lapisan paling bawah NERAKA

    18
    1
  • 8 Januari 2023 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Bunga HCI memang 1x lipat dari pinjaman..
    Saya 10 bulan yang lalu melakukan pinjaman uang di HCI dengan nominal 8 jt, yang masuk ke rekening 6 juta dengan total pengembalian 10 jutaan.
    Cicilan saya tinggal 2x di HCI dan semoga terlepas dari jeratan HCI Ini

    • 9 Januari 2023 - (00:11 WIB)
      Permalink

      Saya tahun lalu (saat pandemi) pinjam di HCI 5jt. Di kirim ke rekening 5jt kurang 50.000 (masih wajar) dgn tempo 1 thn dgn cicilan 560.000 lebih kurang. Saya akan hitung dr awal brp bunga. Saya terpaksa pinjam krn covid parah waktu itu.

  • 9 Januari 2023 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Denda kwitansi itu apa ? Utk bunga dan total bayar sih kayanya sdh di sepakati di awal angsuran sekian sampai brp lama,harusnya ga jd permasalahan di akhir ? tp denda kwitansi tetep perlu di pertanyakan kalau ts merasa bayar tepat waktu tuh

    1
    1
    • 9 Januari 2023 - (10:54 WIB)
      Permalink

      Ini kej. Nya sm persis dgn yg saya alami. Alesan mereka tidak sesuai dgn kuitansi yg mereka mau. Hrs ada PPN dsb sementara tukang harian lepas dmn d cariin Kwitansi spt toko pemborong besar. Intinya jgn pernah berurusan sm HCI!!! Lucu nya setelah denda yg d buat2 itu d bayar mereka menawarkan lagi pinjaman serupa ????. Dan data base nasabah terus mereka simpan pdhal jelas2 ngecewain nasabah mana ada nasabah yg mau kl sudh d kerjain

      1
      1
  • 9 Januari 2023 - (06:59 WIB)
    Permalink

    Tolong untuk pertimbangkan kembali kalau mau pinjam sesuatu ke penyedia pinjaman,dengan tenor 3 th. Pinjaman segitu jadinya 2 kali lipat. Bunganya mencekik leher…. Kita jga tidak tahu ,waktu terima apa ya 25 JT utuh, terus ada denda kwitansi apalagi ini. Semoga permasalahan ibu cepat teratasi,dan di pikir kembali kalau mau pinjam lgi.

  • 9 Januari 2023 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Wajar kalo perusahaan menerapkan bunga untuk pinjaman.. tp klo 25jt lalu total pengembalian 2x lipat dr pinjaman mah udah luar biasa.. untungnya ga pernah pake home credit.. pinjaman usaha apa yang bisa ngasih keuntungan sampe 2x lipat begitu? Jagain lilin? He he he

  • 9 Januari 2023 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Yg pernah saya baca di mk ini…
    Peminjam di wajibkan upload kuitansi pembelanjaan barang yg di pakai tuk usaha…
    Jika tdk, akan kna denda….
    Dan ini kadang2 sering gagal…
    Pinter jg agaknya hci, krn kbanyakan orang pinjem jg ga semua buat usaha…

  • 9 Januari 2023 - (18:20 WIB)
    Permalink

    MBELGEDES LAH…KENAPA BARU SEKARANG HITUNG2ANNYA…SEBELUMNYA EMANG GAK DIPERHITUNGKAN?

    • 12 Januari 2023 - (07:00 WIB)
      Permalink

      Otakmu kecil ya? Kok dungunya kebangetan? TS sudah lunas 36 dari 36 pembayaran dan TIDAK PERNAH TERLAMBAT. Jadi poin masalahnya bukan di bunganya. Toh udah lunas…. Yang jadi masalah itu, udah dibayar lunas, tapi masih muncul denda kuitansi. Nyampe ga otak lu? Dia udah bayar sesuai jumlah yg dimaui HCI, sudah bayar sesuai waktu yg ditetapkan, serta sudah menyelesaikan kewajibannya. Kenapa masih dijebak dengan denda segala?

  • 9 Januari 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Seperti di utub utub video sebelumnya 150% Ampe di akhir bayar total semuanya yg minjem duid emang gila sih

  • 10 Januari 2023 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Itu ngga pake agunan (BPKB/Sertifikat) untuk dapat pinjaman segitu jadi selalu bunga nya akan sedikit lebih besar dari pinjaman dgn syarat WAJIB ada agunan…Ini yang kadang banyak masyarakat TIDAK PAHAM beda struktur kredit dengan agunan dan tanpa agunan…Dan satu lagi yg perlu dipahami masyarakat SEMAKIN LAMA jangka waktu kredit AKAN SEMAKIN BESAR total bunganya….Rata rata dengan tenor 3 TAHUN hingga 5 TAHUN kalo dikalikan nominal cicilan per bulan jatuhnya pasti mendekati duakali pinjaman atau lebih dari plafon yg diberikan….

    Semoga tercerahkan

 Apa Komentar Anda?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Denda Kwitansi Home Credit Saya Tolong Dihapus

oleh rexy jonathan dibaca dalam: 1 menit
27