Tanggapan Investree atas Surat Bapak Willy

Yth. Bapak Willy,

Terima kasih atas informasi yang Bapak sampaikan di atas. Kami sangat mengapresiasinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Melalui balasan ini, kami sampaikan bahwa untuk setiap keterlambatan pembayaran yang dialami oleh Lender, Investree selalu mengirimkan update status pendanaan Bapak melalui email. Informasi yang kami kirimkan juga bersifat real-time atau sesuai dengan progres yang saat ini sedang diupayakan oleh Tim Investree.

Melihat daftar pendanaan yang Bapak bagikan di atas, tim kami telah melakukan pengecekan ulang data dan hasilnya, mayoritas pendanaan yang Bapak ikuti statusnya sedang dalam proses penagihan di mana Borrower-Borrower tersebut tengah mengalami penurunan kinerja bisnis akibat banyak hal termasuk dampak pandemi. Meskipun demikian:

  1. Upaya penagihan dari Investree terus berjalan untuk menyelesaikan keterlambatan pembayaran pada sejumlah pinjaman di atas (PT MTJQ, BDZV, ABM, ARIA, JEEA, dan KTM). Sudah ada beberapa alternatif solusi pengembalian dana yang ditawarkan dan sedang diupayakan dapat terselesaikan oleh Tim Investree.
  2. Terkait status pencairan klaim asuransi, beberapa pinjaman di atas ada yang sudah memasuki tahap finalisasi (re: akan segera dicairkan oleh pihak asuransi) dan ada yang masih dalam tahap validasi dokumen oleh pihak asuransi. Kami pastikan bahwa usaha ini terus berprogres.

Apabila Bapak bersedia, kami akan menghubungi Bapak secara pribadi melalui telepon untuk menjelaskan pembaruan status pendanaan Bapak dan agar lebih leluasa terhubung dengan kami. Sebagai platform fintech lending yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Investree terus mengedepankan transparansi sehubungan dengan status pendanaan setiap Lender serta memberikan proteksi maksimal melalui fitur Asuransi untuk Lender dan pendampingan Lender.

Menambahkan informasi di atas, perolehan TKB90 terakhir yang dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sebesar 97,23% (TKB90 Q4 2022). Selain itu, sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi, Investree juga menjalani proses audit dari (OJK) setiap tahunnya. Laporan Posisi Keuangan dapat dilihat secara terbuka oleh masyarakat di Tentang Kami Investree.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saluran resmi Customer Support Investree di 1500886 pada hari dan jam kerja atau email ke cs@investree.id.

Salam hangat,

Tim Investree

Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Investree:
[Total:19    Rata-Rata: 1.3/5]
Investree, TKB 93% tapi yang Macet Banyak dan Belum Ada Kejelasan

Sekitar setahun lalu saya mencoba memutar tabungan saya via Investree (peer to peer lending, investree.id), karena saya lihat TKB-nya lumayan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan Investree atas Surat Bapak Willy

  • 31 Januari 2023 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Selain daftar pinjaman yang dituliskan oleh Bapak Willy, sejumlah pendanaan saya juga macet di Investree dan jawabannya sama seperti diatas. Pendanaan (PT FDGS, PT AYUM, PT IXEW, PT TAP, PT LSSE) dengan keterlambatan paling lama mencapai 480 hari. Jika Investree telah mengasuransikan dana lender, jawaban Investree menurut saya tidak memuaskan pihak lender. Investree harus menyelesaikan permasalahan ini supaya lender tidak turun minatnya untuk berkontribusi dalam pendanaan di Investree.

    Terima kasih.

  • 16 Februari 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang serupa dengan Pak Willy, semula ada notifikasi rutin terkait keterlambatan dari investree via email. Namun demikian sejak Februari 2023, notifikasi perkembangan penagihan sangat jarang saya dapatkan untuk daftar pemberian pinjaman saya. menghubungi cs pun tidak membantu banyak. Jawabannya selalu sedang diupayakan. Terhitung sampai saat ini keterlambatan paling lama mencapai 318 hari, ada 14 Borrower yang sampai saat ini tidak ada kejelasannya (PT ARIA, PT MJTQ, PT SPM, PT IES, PT BZDV, PT ICPZ, PT DUQZ, PT IXEW, PT GAM, PT ABM, PT ROCR, PT TESU, CV IOCZ, dan PT DAMI) belum lagi pinjaman setiap borrower bukan hanya 1 tagihan. Rasanya perlu ada perbaikan dan kejelasan terkait dengan hal tersebut, terutama proses pencairan asuransi. Mengingat seharusnya produk yang digunakan adalah asuransi kredit, indikator klaim pastinya sudah jelas diperjanjikan kedua belah pihak. Lebih baik konsumen loss 10% daripada mengalami kerugian waktu, pikiran dan tenaga untuk ketidakjelasan pembayaran uang yang kami pinjamkan. Hendaknya masukan konsumen ini diperhatikan untuk kebaikan bersama. Terimakasih

  • 22 Maret 2023 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Investree seperti memperbolehkan perusahaan borrower yang sakit untuk meminjam,
    Kalau saya punya perusahaan dan akan pailit, tepat sekali kalau saya pinjam dulu lewat investree dan kabur, toh kabur juga lender gatau nama PT aslinya apa. mantap

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Investree?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Investree atas Surat Bapak Willy

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
3