Surat Pembaca

Akun Kredivo Dibobol, tapi Transaksi di Blibli Tidak Bisa Dibatalkan Meski Saya Lapor 20 Menit Setelah Kejadian

Tanggal 26 Januari 2023, saya melihat di IG mengenai kartu flexicard. Kemudian saya diarahkan ke WA. Terus saya dimintai data pribadi, diarahkan untuk mengisi form dan akhirnya saya menyadari bahwa akun Kredivo saya terdebit untuk transaksi yang saya tidak lakukan senilai Rp18.550.000 (dengan pembayaran dicicil selama 12 bulan).

Saya langsung hubungi CS dan meminta agar transaksi dibatalkan. Namun mereka bilang saya harus hubungi aplikasi merchant, yaitu Blibli.

Berbekal info dari pihak Kredivo, saya hubungi CS Blibli minta agar transaksi dibatalkan. Anehnya pihak Blibli bilang tidak bisa dibatalkan, karena barang sudah terkirim. Padahal selang waktu antara transaksi dan pelaporan saya hanya 20 menit. Alhasil, saya ditagihkan oleh Kredivo transaksi yang saya tidak lakukan.

Linda Veranika
Tangerang, Banten


Update (3 Februari 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Blibli sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Linda Veranika

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gausah dibayar bu gampang aja paling data kita doang yg jelek BI Cheking dah ganti nomer aja klw ada DC tlp gausah digubris.
    Gausah dipikirin bu mending mikirin keluarga kita saja untuk kedepan nya lebih baik lg.
    Salam santun ....

    • Saya tidak mau ada DC yang datang mengganggu ke rumah atau kantor, karena pastinya akan meresahkan hidup saya. Hanya mau ada keringanan dari pihak Kredivo

  • Yang pintar itu Kredivo. Dia tahu kalo nasabahnya BEGO makanya sengaja dikasih limit besar biar bisa dibobol sama orang dalam. Dan herannya lagi udah tahu itu penipuan kenapa pihak KREDIVO tidak PIDANAKAN pihak yang sudah pakai nama Kredivo untuk menipu nasabah yang pada BEGO ini. Sudah tahu itu Link penipuan masih aja bisa dibohongi. KEMARUK & RAKUS.

  • Kalo human error udah susah komplain nya,,, kemungkinan pihak blibi dan kredivo lepas tangan, karena itu murni kesalahan sendiri bukan dibobol hacker

  • Ada kemungkinan playing victim ini, kejadian terulang... Bisa jadi TS kerjasama dengan pelaku hasil dibagi 2 tp TS terhindar resiko dari KREDIVO.

    • Sebelum mengalami sendiri, maka akan mudah berpendapat. Tapi saat sudah mengalami, sedih dan nyesek banget

      • Bs di hindari hal tsbt dgn merasa cukup.
        Sdh punya limit bsr ngapain mau flexycard? Itu tandanya anda merasa selalu kurang

      • Benar mbak, saya jg mengalami hal yg sama, trus mbak gimana tetap bayar tagihan atau nggak, tagihan kredivo saya jg dateng bulan ini, mohon sharingnya

  • Sudah banyam terjadi hal seperti itu
    Seperti hal contohnya saya sendiri yg jadi korban..
    Ada pihak mengaku dr customer Kredivo menelpon saya untuk medownload kredivo....karena adanya terjadi kesalahan data...padahal pendaftaran kredivo sy itu selalu gagal...
    Anehnya sebulan kemudian saya dapat tagihan dr Kredivo...di sini ada oknum yang mengatasnamakan kredivo padahal otp sy tidak saya kasih tau ke si penelepon tsb...anehnya ko bisa jebol..

    • Saya benar-benar tidak terima barang dan tidak lakukan transaksi ini. Lah itu harga HP setelah dicek googgle 9jt, lebih baik buat makan kenyang kalau buat saya sih.

  • Kenapa setiap orang ke bobolan pasti tertipunya di IG,dan yg kebobol pasti akulaku dan kredivo,segitu gampangnya penjahat cari duit dan bodohnya orang percaya iklan?

  • Kami segenap keluarga besar MK (Media Konsumen) mengucapkan turut prihatin yang sebesar-besarnya atas musibah yang dialami penulis.

    Kami segenap keluarga besar MK tidak bosan-bosannya menghimbau kepada siapapun agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan segala iming-iming yang menggiurkan di Internet, karena yang namanya iming-iming semua pasti ada maksud tertentu dibelakangnya yang diharapkan dari Anda sekalian wahai netizen yang budiman..

    Di Internet hoax banyak, penipuan banyak. Jadilah individu yang lebih pintar dari Smartphone'mu, manfaatkan smartphone untuk mencari ilmu & informasi yang melimpah di Internet. Cari pengalaman dari orang lain buat pegangan & pelajaran kita semua wahai netizen yang budiman supaya kita bisa menjaga diri kita dari hal-hal yang tidak kita harapkan.

    Teruntuk buat penulis yang terhormat, saya pribadi ikut merasa prihatin. Jadikan apa yang Anda alami saat ini, merupakan sebuah pelajaran agar kelak engkau lebih pintar dari sebuah Smartphone.

    Kerugian yang Anda alami saat ini, jadikan sebuah biaya pendidikan & semoga Allah mengganti dengan rizki & kebaikan yang lebih baik lagi buat Anda. Amiin.. ?