Surat Pembaca

Shopee Tidak Memberikan Solusi Atas Pesanan COD yang Ditolak Pembeli

Saya sebagai penjual di Shopee sangat kecewa dengan pihak Shopee. Pesanan saya ada 2 yang dengan metode pembayaran COD (cash on delivery) dan sudah saya kirim keduanya pada tanggal 27 Januari 2023
Pesanan pertama dan kedua, nomor resi: JP8898874233 dan JP3956088587, sudah diantar oleh kurir pada tanggal 29 Januari 2023, tapi ditolak oleh pembeli.

Lalu tanggal 30 Januari 2023 diantar lagi, kemudian ditolak lagi. Ketiga kali diantar, pembeli tidak dapat dihubungi lagi sehingga paket dikirimkan kembali ke saya sebagai penjual.

Yang lebih parahnya lagi, dikembalikan sampai ke saya pada tanggal 4 Februari 2023, isinya makanan yaitu pie susu yang gampang berjamur. Bayangkan dari tanggal 27 sampai tanggal 4 sudah berapa hari baru sampai ke saya lagi? Pie susunya pun sudah berjamur, tidak bisa dijual lagi dan tidak bisa dikonsumsi lagi.

Saya sudah keluar modal dan saya rugi begitu saja, hanya karena pembeli gak mau terima dan bayar pesanan tersebut. Saya kecewa sama Shopee, kenapa bisa loloskan pengguna COD yang seperti itu? Terus saya tanya ini Shopee gimana kebijakannya? Dengan enaknya Shopee bilang gak bisa ganti rugi dan gak memberikan solusi apa pun. Benar-benar parah banget.

Ngambil biaya admin tinggi banget (hampir 10% setiap pesanan saya dipotong biaya admin), tapi pelayanannya buruk sekali! Zonk banget! Minta bantu klaim ke J&T pun mereka gak bisa. Pihak Shopee gak bisa memberikan ganti rugi maupun solusi.

Eva
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ane aja jualan Masi ngeri kalau chat ke pemebeli awal aja rame pas udah sampai barang diya gak bales komen lagi, udah bilang kasih nilai dan konfirmasi diem aja Ampe 2 hari, gak di gubris sama sekali diem terus merasa was was aja.