Penagihan DC Kartu Kredit BNI Kepada Rekan-Rekan Kerja Saya

Kepada Yth. Media Konsumen,

Izinkan saya berbagi keluh kesah yang saya alami dengan cara penagihan dari debt collector Kartu Kredit BNI. Saya memang telah mengikuti program pelunasan. Namun karena satu dan lain hal yang disebabkan masalah dan kondisi kesehatan orang tua saya, semenjak November tahun lalu saya tidak mengikuti tabel cicilan pelunasan yang ada.

Sudah saya coba jelaskan kepada DC yang menghubungi saya, tetapi alangkah terkejutnya bahwa sistem penagihan untuk Bank BUMN sekelas BNI lebih parah daripada penagihan DC aplikasi pinjaman online. DC tersebut sudah meneror tempat kerja saya, menghubungi pihak HRD dan rekan kerja saya, yang mana baru hari ini saya mendapati DC tersebut berbicara tidak sopan kepada rekan-rekan kerja saya dengan nada yang keras.

Terlampir lewat WhatsApp screenshot juga DC yang menghubungi saya, seakan-akan mengancam tentang status pekerjaan saya. Yang mana secara tidak langsung apa yang dia lakukan dapat membuat saya kehilangan pekerjaan saya (di situ saya merasa ada unsur pengancaman).

Di sini saya ingin berkeluh kesah dan bertanya tentang SOP dan proses penagihan yang dilakukan DC tersebut terhadap saya. Mengacu dengan bagaimana tim collection seharusnya memberikan solusi tanpa unsur pengancaman. Sebagai sebuah bank di bawah institusi BUMN, seharusnya BNI lebih bisa lebih memberikan pelatihan kepada DC pada setiap proses penagihan. Saya bertanya apakah unsur AKHLAK yang selalu menjadi pedoman BUMN sekarang tidak diindahkan lagi ?

Demikian informasinya. Terima kasih.

Galih Saputra
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

75 komentar untuk “Penagihan DC Kartu Kredit BNI Kepada Rekan-Rekan Kerja Saya

  • 7 Maret 2023 - (14:14 WIB)
    Permalink

    cara kirim ss di komentar forum ini gimana sih,saya mau liatin bukti.hahha
    suaminya complain masalah cc BNI.
    istrinya apply kartu BNI.
    sayangnya bukti capturenya ga bisa saya simpan disini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 75 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC Kartu Kredit BNI Kepada Rekan-Rekan Kerja Saya

oleh Galih Putra dibaca dalam: 1 menit
75