Surat Pembaca

Klaim Paket Kiriman JNE yang Terbakar, Tak Kunjung Diganti

Selamat pagi Media Konsumen. Saya ingin menceritakan keluhan saya terkait kiriman dengan nomor resi JNE: 543340021218822. Paket dikirim dari Tangerang ke Palembang, isi kiriman sepatu dengan harga Rp2 juta. Kiriman saya mengalami insiden terbakar di Palembang pada tanggal 26 Desember 2022.

Saya diarahkan untuk pengajuan klaim dan diinformasikan bahwa akan diganti 100% oleh JNE, karena insiden ini adalah kesalahan dari operasional JNE. Akan tetapi, ketika berkas klaim sudah diserahkan, saya dihubungi oleh pihak klaim JNE, katanya saya hanya akan mendapatkan pergantian Rp900 ribu saja. Hal ini tidak sesuai dengan informasi yang saya terima sebelumnya (bukti chat agen JNE terlampir).

Saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE (khususnya JNE Tangerang) atas dan ketidakprofesionalan dalam menangani klaim saya. Sampai dengan saat ini sudah 3 bulan lebih saya belum mendapatkan hak saya atas pergantian barang tersebut.

Semoga masalah saya dapat segera diselesaikan oleh pihak terkait. Terima kasih.

Deski Susanti
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Desky Susanti

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen.com pada tanggal 26 Maret 2023 berjudul “Klaim Paket Kiriman JNE...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Kl musibah seperti di atas, apakah akan diganti 100% oleh pihak JNE seperti harga barang? Mohon informasi ini dijawab ya agar transparan.

    • Terima kasih atas respon nya. Saya sudah dihububgi dan Informasi dari klaim tangerang sy akan mendapatkan pergantian full dari JNE.

    • Yah... gak harus ramai dulu dong baru menunjukkan itikad baik. Permasalahan TS sudah 4 bulan loh, baru dia ngeluh di Media Konsumen. Tuh masalah yg lain selesaikan juga, jangan nunggu diramaikan baru bergerak.

  • Terima kasih media konsumen. Sudah ada etikad baik dari JNE untuk proses klaim saya sesuai informasi sebelumnya

  • sama halnya dengan kiriman istri saya melalui JNE Trucking. isi paket sepatu 2 juta lebih cuma diganti 10 kali ongkos kirim saja. Lah.... yg ngilangin barang Pihak JNE. kok gantinya cuma 10kali ongkir aja. Payah pelayanannya.

  • saya pernah mengalami begitu, tp barangnya hilang, tp saya mengasuransikan barangnya, memang dapat penggantian dana seharga barang tsb... sebaiknya kaka. kalo barangnya bernilai, diminta asuransinya aja

  • JNE sekarang buruk sekali servisnya, kurir sering salah alamat antar paket, meski sudah jelas alamatnya. Sudah pengiriman lama, mana kalau ada kejadian rusak/hilang belum tentu diganti penuh.

  • Saya juga kemarin sudah mengajukan klaim asuransi kerusakan barang kiriman jne. Tapi cuma dapat ganti 200ribu. Ya saya terima aja walau rugi dijual lagi. Ngirim barang itu susah padahal Jne keliatan bagus Tapi kadang kurang hati" untuk paket yg mudah rusak.