Surat Pembaca

Bank Mandiri Tidak Jelas, Memblokir Kartu Debit Tanpa Alasan

Salam Media Konsumen. Saya Muhammad Azam dari Tangerang, nasabah dari Bank Mandiri dengan nomor rekening 12300105653**. Masalah saya berawal, ketika tiba-tiba kartu debit saya diblokir oleh Bank Mandiri, entah apa alasannya.

Awalnya saya per tanggal 2 Mei 2023, saya menerima transfer dan melakukan pembayaran kartu kredit Mandiri. Setelah itu saya tidak sengaja cek profil saya di aplikasi Livin’, kok statusnya kartu debit diblokir oleh bank, tapi tidak ada alasan diblokirnya karena apa. Padahal saya tidak ada masalah tagihan atau penggunaan rekening dan kartu kredit. Saya bayar tepat waktu, tapi anehnya malah diblokir tanpa alasan yang jelas dari pihak bank.

Karena penasaran, saya telepon CS Bank Mandiri. Jawabannya enak banget, malah disuruh ke cabang Bank Mandiri untuk buka blokir dan tidak dikasih tahu diblokirnya karena apa.

Tolong untuk Bank Mandiri di-crosscheck dulu, kenapa kartu debit saya diblokir gitu aja? Sekelas bank BUMN, beginikah pelayanannya terhadap nasabah? Jadi takut saya taruh uang di bank macam gini, kalau tiba-tiba diblokir.

Terima kasih.

Muhammad Azam
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Muhammad Azam

Menanggapi pengaduan Bapak Muhammad Azam di Media Konsumen pada tanggal 04 Mei 2023 mengenai Bank Mandiri Tidak Jelas, Memblokir Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Biasanya ada orang yang coba bobol , atau ngotak ngatik cvv , di device yang belum linked, bagus malah daripada saldo tiba2 menghilang, berarti proteksi mandiri bagus dong.

  • Solusinya, Pastikan masa berlaku kartu masih aktif, cek bagian depan kartu.
    Klo ada m-banking bisa blokir/buka blokir dari aplikasi tsb.
    Pastikan lagi tidak ada tunggakan, coba di ingat2 lagi.
    Klo gak bisa semua solusi terakhir datang ke kacab terdekat.
    Semoga masalah segera selesai.