Sales Wuling Maju Motor Group Bandung Belum Merespon Soal Pengembalian Uang Booking Fee

Berawal dari tanggal 21 April 2023, saat saya jalan-jalan ke Mall PVJ di Bandung, ada pameran mobil Wuling yang sedang berlangsung. Karena saya tertarik dengan Wuling Almaz, akhirnya saya, istri, dan anak-anak mendatangi booth Wuling untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang produk Almaz.

Saat itu sudah pukul 18.00 dan setelah menanyakan detail kepada pihak sales yang bernama Rivan, kami diminta untuk membayar booking fee terlebih dahulu karena ada promo voucher belanja senilai 2 juta bagi yang melakukan transaksi di pameran tersebut. Namun, kami memilih untuk makan malam di dalam Mall PVJ.

Setelah berdiskusi, kami kembali ke booth Wuling dan menanyakan apakah booking fee akan dikembalikan jika kami membatalkan pembelian secara sepihak. Sebagai konsumen yang berasal dari Jakarta, adalah hal wajar bagi kami untuk membandingkan harga dan promo yang ditawarkan antara dealer-dealer yang lain.

Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkan penawaran yang lebih menarik dari Wuling Arista Cimone, dan sudah deal dengan mereka. Saya juga menginformasikan sebelumnya kepada Sales Rivan sebelum deal dengan Wuling Arista Cimone.

Namun, Sales Rivan tidak bisa mengalahkan promo yang diberikan oleh Wuling Arista Cimone, dan dia tidak keberatan jika saya melakukan deal dengan Wuling Arista Cimone. Kemudian, saya meminta pengembalian booking fee saya pada tanggal 26 April 2023 melalui pesan WhatsApp. Saya juga mengirimkan bukti nomor rekening dan Internet Banking atas kepemilikan saya sendiri.

Namun, sampai hari ini, tanggal 24 Mei 2023, uang pengembalian Booking Fee dari Wuling Maju Motor Bandung belum juga ditransfer, dan Sales Rivan yang saya hubungi tidak merespon. Dia mengatakan sedang sakit dan lambat merespon melalui pesan WhatsApp.

Akhirnya, saya mencoba menghubungi Customer Service Wuling Maju Motor Bandung melalui nomor telepon 0811-8115-9000. Informasi yang diberikan oleh pihak Customer Service adalah benar bahwa Sales Rivan bekerja di Wuling Maju Motor Bandung. Namun, untuk masalah pengembalian booking fee, akan dicek terlebih dahulu ke bagian keuangan mereka.

Dikarenakan tidak adanya kepastian, hari ini tanggal 24 Mei 2023 saya mencoba kembali menghubungi baik dari CS Wuling Maju Motor Bandung, maupun sales Rivan, akan tetapi semua nomor tidak ada yang merespon sama sekali, baik via telepon maupun via pesan Whatsapp.

Sangat disayangkan jika pelayanan dealer Wuling seperti ini, di mana unit Wuling Alvez tipe EX saya sudah datang ke rumah dengan bantuan Wuling Arista Cimone. Jika melihat pelayanan dealer Wuling seperti ini, maka saya sangat kecewa dan trauma untuk membeli kembali produk dari Wuling.

Semoga pihak Wuling Indonesia maupun dealer Wuling Maju Motor Bandung segera menyelesaikan masalah saya. Booking fee yang saya bayarkan adalah sebesar Rp. 1.000.000,- yang ditransfer ke Wuling Maju Motor Bandung pada tanggal 22 April 2023.

Henry Bunyamin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:10    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sales Wuling Maju Motor Group Bandung Belum Merespon Soal Pengembalian Uang Booking Fee

  • 24 Mei 2023 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Saya tidak lihat bukti Booking Fee hitam di atas putih. Jika ada, hubungi pihak penawaran di mall PVJ. Jika tidak ada, sulit untuk klaim pengembalian karena dianggap “cuma” tanda jadi dan mungkin uangnya masuk kantong sales. Dalam hal ini pihak Wuling tidak tahu-menahu karena anda berhubungan dengan sales lepas (baca: calo) yang biasanya operasional buka booth di mall atau pameran, bukan lokasi authorized seperti dealer atau showroom.

    • 25 Mei 2023 - (04:24 WIB)
      Permalink

      Bapak lihat dulu, itu bukti transfernya ke rekening PT loh bukan atas nama pribadi, dan itu bukan sales lepas, dia memang bekerja di Wuling Maju Motor Bandung, dan booth tersebut jg memang milik Wuling Maju Motor Bandung, coba di cek kembali chat sy dengan sales, dan bukti transfernya, lalu bisa berkomentar kembali, please be smart

  • 25 Mei 2023 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Saya baca chat nya aja males, lain kali langsung ke intinya aja, yang mana yang krusial itu yang di tampilin, ngga semuanya chat di tampilin, yang baca males jadinya

  • 25 Mei 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Per hari ini atasan dari Sales Wuling Maju Motor Bandung bernama pak Gilang sudah bertanggung jawab atas pengembalian uang booking fee yang telah saya lakukan, terimakasih untuk pak Gilang atas kerjasamanya, saya berharap Wuling Maju Motor Bandung kedepannya dapat melayani customer lebih baik lagi.

    • 26 Mei 2023 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Baca nya ribet banget ini.. Intinya 1jt booking fee dengan perjanjian kembali klk batal, jadinya sama yg di jakarta, jd bandung batal tp blm kembali kan? Kenapa jd panjang begini.. Jd pusing gw hahaha

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sales Wuling Maju Motor Group Bandung Belum Merespon Soal Pengembalian…

oleh Henry Bunyamin dibaca dalam: 2 menit
5