Allianz Mempersulit Nasabah

Saya Rendy, nasabah Allianz sejak tahun 2021, dengan nomor peserta: 790300119200. Saya dirawat di rumah sakit pada tanggal 22 Mei 2023. Dokter menyarankan tindakan gastroskopi, dan pihak RS sudah meminta persetujuan ke Allianz. Namun sampai tanggal 25 Mei 2023, pihak Allianz belum memberikan jawaban.

Karena tidak ada jawaban dari pihak Allianz, saya memutuskan pulang karena khawatir biaya besar dan saya tidak bisa membayarnya. Benar saja, saat proses pulang, pihak Allianz menolak tanggungan cashless, dengan alasan ada medis lanjutan.

Sungguh tidak masuk di akal, mau medis lanjutan seperti apalagi yang dibutuhkan? Semua formulir sudah diisi oleh pihak RS, tetapi pihak Allianz tetap menolaknya. Jika ingin menolak, tolong tolak di awal. Jangan sampai berhari-hari, baru ditolak penjaminannya. Apa fungsi kartu cashless jika harus reimbursement? Yang memakan waktu bisa berbulan-bulan.

Tolong pihak Allianz lebih memperhatikan nasabah yang sangat memerlukan fasilitas cashless. Jangan seenaknya disuruh reimbursement. Tujuan kami beli asuransi, agar ketika kami sakit bisa berobat dengan mudah.

Rendy Julianto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Resmi Allianz Indonesia terkait Pengajuan Klaim Nasabah Atas Nama Tertanggung Bapak Rendy Julianto

Dengan hormat, Sehubungan adanya keluhan dari Pemegang Polis sekaligus Tertanggung atas nama Bapak Rendy Julianto terkait pengajuan klaim rawat inap...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Allianz Mempersulit Nasabah

  • 8 Juni 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Hallo allianz, banyak sekali kasus yang masuk ke MK, sebagai pemegang polis allianz saya jadi khawatir dan berpikiran untuk menutup polis dan pindah ke BPJS

    29
    2
        • 8 Juni 2023 - (23:08 WIB)
          Permalink

          Klo termurah iya, terendah gk juga. Klo sekedar hanya bhw asuransi swasta lbh cepat dilayani drpd bpjs gk sebanding jg dgn premi yg dibayarkan asuransi swasta, apalgi klo ada drama spt inim Klo bpjs mengharuskan harus dpt rujukan ya mmg bgtu idealnya prosedur pelayanan kesehatan di seluruh dunia.

      • 9 Juni 2023 - (19:07 WIB)
        Permalink

        Mohon bantuan kepada yang mau membantu saya.. asuransi Allianz telah menzolimi saya…mereka tidak bayar rembes saya

    • 9 Juni 2023 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Panggilan kepada sales asuransi terbaik alianz si Jun yg siap membela mati Matian perusahaan alianz di tunggu kemunculannya di kolom komentar ini
      Jangan lupa cosplay jadi dokter dan berbusa busa ngomong Allianz yg terbaik ya dan sambil jelekin program BPJS

      Hayo Jun muncullah kau 👇👇👇👇

  • 8 Juni 2023 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Sama sya jga sudah sejak tgl 21 februari 2023 klaim smpe sekarang tgl 8 juni 2023,blum ada kejelasan,klo d TLP CS nya,suruh tunggu mlu smpai 60 hari kalender, sdah lbil dri 10x sya TLP CS jawabannya gtu,trus ktanya sedang d perdalamin jga SMA pihak analis,,, ga tau smpe berapa bln lgi harus menunggu klaiman,,sya sdah banyak komen d MK, TPI pihak Allianz jga tdak ada respon dengan baik,seolah2 mengulur2 waktu untuk membayar klaiman sya,responnya tdak baik sekali dri pihak Allianz saya, banyak2 usap dada, dri februari smpai Juni,itu bukan waktu yg pendek, makin lama makin buruk program Allianz,

    13
    1
    • 9 Juni 2023 - (02:07 WIB)
      Permalink

      Prudential apa kabarnya ya?? Jarang nih lihat prudent nongol di MK yg banyak Allianz terus.. katanya allianz bagus koq banyak yg komplain ya akhir2 ini?? Cashless itu utk memudahkan nasabah kalian awalnya jualan produk kan cashless yg ditawarkan dulunya skrg knp cashlessnya nggak bisa dipakai disuruh reimbursement.. ada2 saja allianz. Jgn sampai kepercayaan nasabah dan masyarakat indonesia hilang ya krn langganan nongol di MK terus..

      4
      2
      • 11 Juni 2023 - (18:06 WIB)
        Permalink

        Bagi teman2 yang kecewa dengan pengalaman di asuransi kesehatannya yang diambil, boleh coba hubungi saya di @paulusdarmawanofficial. Semoga saya bisa membantu teman2 untuk klaim dari perusahaan mana pun.

  • 8 Juni 2023 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Kebetulan sy nasabah allians syariah. Alhamdulillah sy klaim cassh less beberapa kali di th ini lancar2 aja… bulan kemarin jg sy habis di endoskopi lambung, alhamdulillah pas pulang di jamin 0 rupiah…

    14
    7
  • 9 Juni 2023 - (04:35 WIB)
    Permalink

    Allianz di Indonesia sedang kenapa ya? Lihat data agen-agen mereka bertumbuh pesat tapi tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan layanan/produk mereka sendiri ternyata.
    Sering BPJS dibanding-bandingkan dengan swasta seperti Allianz ini, padahal terlalu banyak perbedaannya jika disama-samakan. Seperti membandingkan: Sekolah negeri dan swasta, RS umum dan swasta, Perum nas dan swasta, Puskesmas dan Klinik swasta dll.
    Surat Keluhan Pembaca yang masuk di MK ttg Allianz rerata yang terlihat dari produk/layanan diberi tidak sesuai, lalu tanggapan Allianz sendiri bagaimana kedepannya ya? Sedikitnya dampak ini berpengaruh ke nasabah yang khawatir dan calon nasabah yang pikir-pikir kembali serta agen/pihak allianz sendiri pun kena.

    3
    2
  • 9 Juni 2023 - (04:51 WIB)
    Permalink

    Allianz mau bangkrut nya? Kok jadi gini sih? Tuh calon agen saya bu Anni , di wa selalu saja status wa allianz bayarin klaim sekian ratus juta , allianz bayar klaim meninggal sekian ratus juta , allianz bayar klaim puluhan juta…. nyata nya bnyak keluhan di sini! Saya g jadi mau beli jadinya ragu. Katanya asuransi no 1 di Jerman dan kesehatan terbaik di indonesia. Saya sc.in aja ke calon agen saya…..

    3
    2
  • 9 Juni 2023 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Saran saja, coba tanyakan ke agen nya, karena kewajiban agen itu, bukan clienyt yg muter2…
    Kl kasusnya urgent biasanya saat rawat inap dan langsung tindakan itu bisa klaim. Sisanya pake rawat jalan {klaim reimburse}

    Kl misalnya bapak skrg cekup, lalu dokter menyarankan beberapa tindakan, itu kan semua asuransi ga akan disuruh rawat inap. Tp akan diajukan dahulu ke bagian admedik terkait perihal klaim bisa atau tidak sebelum tindakan lebih lanjut.

    Lain cerita kalau tidak perlu rawat inap, tp kita mengajukan rawat inap dibantu oleh dokter… Hitungannya ya kita rawat inap sambil menunggu jwban pengajuan klaim… Kalau kasus kyk gini biasanya sering kali dr pihak asuransi butuu beberapa dokumen, tp dr pihak rs blm menginfokan dokumen terkait.. dan sebaliknya..

    Makanya penting banget punya agen, krn feedback baik dr pihak rumah sakit dan asuransi, agen bisa cek..

    Saya pribadi sekeluarga besar pake allianz dr 2012 untuk klaim slalu aman belum terkendala…

    Menurut saya semua brand asuransi bagus kok, semua tergantung kesigapan agen dan kejujuran nasabah perihal histori medis yg ada sblm bkin asuransi… Klaim semua pasti lancar…

    Jd lebih disarankan bikin ass yg ada or kenal agennya. Jgn via telemarketing.

    10
    1
  • 9 Juni 2023 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Bayar asuransi mahal2 hanya utk claim penyakit2 ringan saja spt dbd, typus, muntaber, dan lain nya yg hanya sbatas 20-30jt max. Kalo sudah lebih dari itu asuransi suruh kita nombok ato bahkan suru bayar sendiri dgn 1001 alasan. Kalo ada yg bilang ah ngga tuh saya berobat 1 milyar ditanggung full, saya ucapkan selamat anda menang undian 1 diantara 10000 orang yg claim diatas 30jt di tanggung full oleh pihak asuransi. Betapa senang nya para agen asuransi yg cuma jualan kertas tp bisa jalan2 keluar negeri, bisa pesta2 mewah gala dinner, beli rumah harga milyaran tp giliran nasabah sakit bodo amat. Ga malu apa ya kerja nya cuma manipulasi orang/nasabah ?

    2
    1
  • 9 Juni 2023 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Saya di bilang rembes tapi begitu pengajuan saya di tolak..karna harga pengobatan tidak standar rumah sakit asia…
    Mana bisa mereka berbuat seperti itu…mereka harusnya bertanya ke pihak RS ..kenapa biaya terlalu besar…
    Bukan ambil keputusan langsung di vonis di tolak…
    Buat apa saya bayar asuransi tiap bulan 1.35 jt…klau berobat saya bayar cash..
    204 jt total pengobatan saya…sampai sekarang masih ditinjau ulang..karna saya buat surat penolakan …ke Allianz karna saya tidak terima..
    Akibat perbuatannya Allianz saya sakit dan bekas operasi saya jadi infeksi..karna saya sudah tidak mampu ke RS lagi buat berobat saya…
    Sedih dan kecewa sama Allianz kenapa GK berlaku adil dan bijak sana…
    Coba mereka cari tau sebelum ambil keputusan…

    • 9 Juni 2023 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Ikut allianz udh brp lama? Dan produk apa yg diambil? Hscpx atau Hscpp? Urusan harga/biaya pengobatan itu hrsnya bukan hak pasien/nasabah utk menentukan harga itu hak RS nya hrsnya allianz nanya ke rs koq tagihannya segitu jgn malah nolak byr claim nasabah dgn alasan biaya tdk standar asia, aneh sekali alasannya..

  • 29 Juni 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Parah memang Allianz,
    Jangankan puluhan juta ratusan juta, saya baru masukkan claim ke Allianz sebanyak Rp 165ribu (ya betul, anda tidak salah baca : Rp 165.000,- saja), prosesnya dipersulit, bahkan struk pembelian obat yang hanya Rp 60.000,- tidak diakui dan diminta kwitansi resminya.
    Parah ini asuransi.
    Sepertinya Allianz sedang kesulitan keuangan.
    Hati-hati dengan asuransi ini.
    Kita bayar mahal-mahal, ketika claim susahnya minta ampun.
    Lebih baik pakai BPJS aja deh.
    Rawat jalan pakai BPJS juga bisa, ke Faskes Tingkat Pertama.
    Banyak Faskes yang bagus dan juga tidak antri.
    Contoh : di klinik-klinik Kimia Farma, banyak Faskes Tingkat Pertama yang bagus-bagus.

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Allianz?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Allianz Mempersulit Nasabah

oleh Rendy dibaca dalam: 1 menit
29