Kendala Pembayaran BFI dan Update SLIK OJK

Yth. BFI,

Dengan ini menyampaikan sedikit saran, masukan, serta keluhan terkait pembayaran BFI. Kronologi awal Mei, melakukan pembayaran sejumlah Rp718.000 via GoPay, dan kendala entah muncul pemberitaan terkait sistem BFI yang kena ransomware atau bagaimana, ternyata pembayaran tidak bisa dilakukan. Dalam hal ini, muncul biaya admin sebesar Rp5.500, yang artinya hanya biaya admin terkait penggunaan e-channel pembayaran yang bersangkutan.

Iseng-iseng cek SLIK OJK / BI Checking, ternyata status kolom 2, dalam hal ini data OJK, masih tertulis di data April 2023. Apakah BFI kurang meng-update data atau terkait sistem BFI yang baru kebobolan? Entahlah.

Jika memang demikian, bagaimana dengan SOP disaster recovery plan pasca serangan ransomware tersebut? Yang mengakibatkan data BI Check nasabah ter-collect bulan kemarin.

Sebagai nasabah, harapannya untuk tahap recovery tidak hanya di payment host-to-host channel saja yang urgent diperbaiki, terutama host-to-report ke OJK juga diperbaiki. Memperbaiki sistem yang baru terkena insiden memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harapannya ke depan, BFI lebih aware di sistemnya.

Terima kasih.

Wahyu Nugroho
Kota Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BFI Finance atas Surat Bapak Wahyu Nugroho

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Wahyu Nugroho pada Mediakonsumen.com yang berjudul “Kendala Pembayaran BFI dan Update SLIK...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kendala Pembayaran BFI dan Update SLIK OJK

 Apa Komentar Anda mengenai BFI Finance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kendala Pembayaran BFI dan Update SLIK OJK

oleh Su dibaca dalam: 1 menit
5