Mesin Cuci Merek Aqua Baru 1 Minggu Rusak

Pada tanggal 1 Juli 2023, saya membeli mesin cuci merek Aqua di Grand Toserba Tun Abdul Rajak, Gowa, Sulawesi Selatan. Saat membeli, kami ditawari voucher GoPay senilai Rp200 ribu sebagai bonus. Namun hingga saat artikel ini kami kirim, voucher tersebut belum cair dan sales-nya memberikan berbagai alasan. Meskipun telah beberapa kali mengeluh melalui WhatsApp, voucher tersebut masih belum dicairkan dan pihak sales tidak memberikan tanggapan atau permintaan maaf.

Masalah baru muncul ketika saya baru menggunakan mesin cuci ini selama 1 minggu, tiba-tiba mesin cuci mengalami error FC2, yang merupakan kerusakan modul. Saya melapor ke pihak Aqua  dengan nomor laporan: APID20230709000089 dan menyebutkan kode error FC2.

Teknisi servis kemudian datang untuk memeriksa dan memberi informasi bahwa mereka perlu menunggu sampai tanggal 18 untuk modul pengganti. Namun pada tanggal 18, modul tersebut belum datang, hanya sensor air yang tiba. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai perbaikan mesin cuci saya.

Mesin cuci rusak baru pakai 1 minggu. Servis nya lama
Mesin cuci rusak baru pakai 1 minggu. Servisnya lama

Keluhan saya adalah sebagai berikut:

Pertama:

  • Pihak Aqua tidak merespons keluhan saya mengenai voucher yang dijanjikan kepada saya. Hingga saat ini, voucher tersebut masih belum dicairkan, dan sales-nya tidak memberikan tanggapan atau permintaan maaf terkait hal ini.

Kedua:

  • Mesin cuci yang saya beli baru 1 minggu mengalami kerusakan. Namun, servisnya terlalu lama, padahal Aqua merupakan merek nasional dan di kota besar seperti Makassar, seharusnya layanan servisnya lebih efisien. Saya meminta penggantian mesin cuci yang baru karena kondisi mesin yang baru saja saya beli sudah rusak dalam waktu singkat. Namun, permintaan ini ditolak dan saya hanya diminta untuk menunggu servis yang memakan waktu lama.

Saya berharap pihak Aqua dapat merespons keluhan saya dengan serius. Saya merasa rugi karena mesin cuci yang baru saya beli hanya bertahan selama 1 minggu sebelum mengalami kerusakan, dan servis yang diberikan sangat lambat. Sebagai konsumen, saya berharap agar pelayanan lebih baik dan perbaikan dapat dilakukan dengan lebih cepat, mengingat mesin cuci ini baru saja 1 kali saya gunakan.

Sutrisno Wahab
Gowa, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Mesin Cuci Merek Aqua Baru 1 Minggu Rusak

  • 21 Juli 2023 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Klo memang baru 1 mggu, lebih tenang minta unit baru saja…kmngkinan bawaan pabrik bermasalah, kan ada garansi resmi biasanya

    • 21 Juli 2023 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Sudah pak sya meminta untuk menukar unit baru. Tapi info dari pusat tidak bisa.

  • 21 Juli 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    paling males barang baru koq sudah rusak.. pasti cacat produksi itu.
    harusnya produsen tahu diri lah, ganti unit baru biar sama-sama enak.

  • 22 Juli 2023 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Waduh,, terima kasih bgt buat sharingny.. baru rencana mo beli merek itu minggu depan.. sy pikir ulang deh…

    • 22 Juli 2023 - (16:33 WIB)
      Permalink

      iya bang. jgn bang . servis nya lama prosesnya . saya sampai sekrang belum ada kejelasan kapan mau di ganti modulnya. saya selalu wa . namun selalu di balas tunggu2 saja infonya.

  • 22 Juli 2023 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Semua merk sama aja.. Ada resiko kerusakan di awal pembelian… Karena cacat produksi… Klo masalah voucher gopay 200 rb.. Kyknya tuh tipu tipu sales … Supaya barangnya laku… Banyak yg kyk gtu…

    • 22 Juli 2023 - (16:35 WIB)
      Permalink

      masalahnya aqua tidak mau untuk ganti unit baru bang. inikan baru 1 minggu pembelian . kalaupun tidak mau ganti yah minimal percept servisnya lah. masa sampai sekarang belum ada estimasi kapan akan datang partnya.

      • 22 Juli 2023 - (21:33 WIB)
        Permalink

        Lgsg email ke pusat nya, biasanya ada CS atau Contact Center nya,,

        Btw Merk electr0lux lbh bagus gan,, emg sih nama nya barang pasti ada kemungkinan rusak / manufacturing defect, tp kalo mesin cuci setau saya electr0lux bagus

  • 22 Juli 2023 - (18:03 WIB)
    Permalink

    SAMA SAYA BARU BELI MESIN CUCI MERK AQUA YANG TOP LOADING, BELUM SEBULAN PUN SUDAH ERROR.
    PEMBELIAN DI DESEMBER 2022, SAMPAI HARI INI DI JANJIKAN TEHNISINYA DATANG TAPI TAK PERNAH DATANG.
    MEMANG BUSUK LAH MERK ITU!
    TAK AKAN AKI BELI APAPUN LAGI MERK ITU.
    AQUA MENGECEWAKAN.

 Apa Komentar Anda mengenai Mesin Cuci Aqua?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Mesin Cuci Merek Aqua Baru 1 Minggu Rusak

oleh Nonowh dibaca dalam: 1 menit
16