Penagihan Pinjol Sebelum Jatuh Tempo dan Biaya Perpanjangan yang Luar Biasa

Saya ingin mengadukan keluhan terkait aplikasi Pinjam Yuk yang berbasis OJK, AFPI Dan Kominfo(?). Yang mana sebelum jatuh tempo, mereka sudah melakukan teror WhatsApp dengan menuding saya tidak ada niat baik. Padahal tanggal jatuh tempo tagihan saya 21 Juli 2023, tetapi sudah dipaksa melakukan pembayaran 20 Juli 2023 siang hari.

Setahu saya, nasabah punya hak sampai dengan 21 Juli 2023 pukul 23.59.59 WIB. Belum lagi jika mengajukan perpanjangan, hanya dikasih waktu 3 hari dengan biaya perpanjangan selama sebesar Rp990 ribu. Sedangkan nominal tagihan pinjaman saya hanya Rp4.290.000. Luar biasa aplikasi yang katanya berbasis OJK ini.

Bagaimana ini, apakah ada pihak terkait dari aplikasi, OJK maupun AFPI serta Kominfo serta hukum untuk melindungi nasabah? Bukankah jika nasabah terlambat bayar juga dikenakan denda sesuai dengan aturan OJK yang maksimal 0,5%?  Mohon pencerahannya.

Semoga pihak terkait bisa menjelaskan serta melindungi para nasabah sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Terima kasih.

Tjhie Gaby
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

73 komentar untuk “Penagihan Pinjol Sebelum Jatuh Tempo dan Biaya Perpanjangan yang Luar Biasa

  • 23 Juli 2023 - (18:55 WIB)
    Permalink

    OJK & UU gak ngefek sih walaupun ada jg, mrk cuma bisa jd tempat sampah curhatan korban² teror DC pinjol legal /ilegal biadab, intinya gak usah takut sama para DC, mrk jg paling cuma dibayar murah & dr latar pendidikan yg kurang (bisa jd ngambil dr pengangguran yg diiming2i gaji gak seberapa & incentif asal biaa nagih & terbayar sblm japo),makanya bahasa & cara nagihnya pada *bagus & beradab sekali* ..sabar aja para korban teror doakan saja DC² biadab ini krn mrk tdk tau apa yg mrk perbuat! semoga utangnya pada lunas!! dijauhkan dr perpinjolan setan! Aminn!!!!

    • 25 Juli 2023 - (12:36 WIB)
      Permalink

      bener pada gila pinjol DANA PAY cara nagihnya.sblm.jatuh tempo udah edan nagihnya pake bahasa KOTOR DAN JiJikkk…bunga tinggi tenor waktu cmn 7 hari.itupun sambil ngutak ngatik .eh cepet bgt cairnya ga sempat hitung2 dulu..cair pinjaman 1.800 jt keterima 1.135 jt…tenor 7 hari balikin dana 1.800 jt..bunganya edan 1.2jt lebih.klo pake bunga paham jg ane,cmn itu lho bunganya dan cara nagihnya ****** dan **** semua

      • 20 Oktober 2023 - (11:46 WIB)
        Permalink

        Ak kemaren jg bgtu blm apa2 udh di acc trs tenor 7 hari udh nagihny by Wa itu amat sangat kasar bgt n ngancem sebar data jg…setelah di lunasin teror di wa stop tapi masih diteror DC by phone n sms tawaran limit dr nmr2 gak jls… sehari bs 7-8kali bener2 meresahkan.

  • 23 Juli 2023 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Aplikasi pinjol yg benar benar ga rekom banget nih, kl mau pakai apk pinjol jangan pakai ‘pinjam yuk’ pokoknya.. Kaya’ ilegal aja 👎

  • 24 Juli 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Jangan mau perpanjangan2,sama aja kita gajih dc yg maki2 kita.Bayar aja pokok hutang.kalo mampu kalo gak mampu gak usah,tunggu aja sampai mampu.Sebar data resiko minjem di pinjol.saran saya bayar aja sesuai tanggal gak usah panik teror dc.

  • 24 Juli 2023 - (18:41 WIB)
    Permalink

    pinjam Yuk itu Ilegal , tidak usah di bayar.. Harusnya di bubarkan saja Pinjol-pinjol semacam ini.. karena yang ada malah menyengsarakan rakyat.. Negri ini sudah di buat bodoh dengan Cukong-cukong pinjol.

  • 25 Juli 2023 - (12:39 WIB)
    Permalink

    semoga semua saudara2 bijak klo pinjem2 lewat pinjol harus lebih waspada.semoga semua di berikan rejeki yg melimpah..aminnn🤲🤲🤲🤲🤲

  • 27 Juli 2023 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Bahasa DC mungkin hrs di training ulang sehingga nasabah tidak merasa terintimidasi, PR nya apakah leader nya bisa mentraining

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjam Yuk?

Ada 73 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjol Sebelum Jatuh Tempo dan Biaya Perpanjangan yang Luar …

oleh Gaby dibaca dalam: 1 menit
73