Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri yang Tidak Jelas

Salam Media Konsumen,

Usia Mandiri Kartu Kredit saya (nomor Mandiri Kartu Kredit: 4799**********36), sudah genap 6 bulan. Sebelum genap 6 bulan, saya sempat menghubungi call center Bank Mandiri perihal kenaikan limit permanen. Saya disarankan untuk menunggu beberapa hari lagi agar usia kartu genap 6 bulan dan bisa mengajukan kenaikan limit permanen 100% dari limit sebelumnya. Saya juga disarankan untuk menggunakan Power Cash dana tunai dari limit kartu kredit Bank Mandiri, agar lebih meningkatkan persetujuan kenaikan limit permanen.

Itu semua sudah saya lakukan. Namun setelah saya mengajukan kenaikan limit permanen melalui website dan juga melalui email Mandiri Care, 1 hari kemudian saya mendapat notifikasi email bahwasanya pengajuan kenaikan limit kartu kredit Bank Mandiri saya belum dapat diproses. Dengan alasan harus menunggu 3 bulan lagi, tepatnya bila usia kartu sudah genap 9 bulan. Lantas kenapa bisa berbeda info dari call center Bank Mandiri dengan info dari Mandiri Care??

Padahal kenaikan limit yang saya ajukan tidak 100% dari limit sebelumnya, pembayaran lancar, usia kartu sudah genap 6 bulan, dan saya sudah mengikuti saran dari call center agar mengambil dana tunai (Power Cash) dari limit yang saya miliki.

Bahkan sebelum saya menggunakan Power Cash, banyak telepon, banyak yang menghubungi saya dari Bank Mandiri perihal Power Cash. Baik saat di kantor maupun sedang istirahat di rumah saya diganggu, ditelepon berkali-kali perihal Power Cash, risih? Ya bukan main.

Tidak adanya keterlambatan, pembayaran tagihan tepat waktu. Bahkan setelah billing statement keluar, saya sudah membayarkan tagihan untuk bulan itu, sesuai tagihan, tepat waktu, always full payment. Namun selalu dihubungi cuma hanya untuk mengambil dan menggunakan Power Cash, dana tunai dari limit kartu kredit Bank Mandiri.

Akhirnya saya gunakan saran dan tawaran untuk menggunakan Power Cash tersebut. Tujuan pertama ya karena saya risih terhadap telepon yang menawarkan produk (Power Cash) dan juga bertujuan bila saya mengajukan kenaikan limit permanen bila sudah waktunya (usia kartu genap 6 bulan) dapat di-approve. Namun kenyataannya ditolak atau belum dapat diproses.

Yang membuat saya heran, saya mendapatkan email dari Mandiri Care pada pukul 03:21, menjelang subuh dan di hari weekend. Apa itu email balasan otomatis dari sistem? Atau memang ada divisi tertentu di Bank Mandiri yang standby 24 jam guna menginfokan nasabahnya perihal kendala atau masalah yang dialami?

Bila berpatokan dari call center, yang memberikan info jika usia kartu sudah genap 6 bulan sudah bisa diproses pengajuan kenaikan limit permanen, dan jika sudah menggunakan Power Cash dapat meningkatkan persetujuan, faktanya tidak sesuai kenyataan dan saran yang diberikan tidak berlaku.

Semoga pihak terkait melihat dan semoga bukan hanya intens bawel menghubungi nasabah perihal produknya saja, tetapi juga tanggap terhadap keluh kesah nasabahnya dan dapat ditindaklanjuti.

Reza Andika Oktari
Tangerang Selatan, Banten


Update (26 Juli 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank Mandiri sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Reza Andika Oktari

Menanggapi pengaduan Bapak Reza Andika Oktari melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com terkait dengan kenaikan limit Mandiri Kartu Kredit Bapak, kami mohon...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri yang Tidak Jelas

  • 23 Juli 2023 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Kasian hahahha..cinta d tolak dukun bertindak
    Naik limit d tolak mk bertindak..
    Mao ngeluh Dan nulis sampai kiamat d mk ga bakal naik limit klo bukti penghasilan elu kurang d mata analisis..
    Mandiri salah saru bank paling gampang naik limit..nasabah kartu kredit bca ketawa baca begini

    4
    1
    • 23 Juli 2023 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Saling support sj kali mas sesama pengguna Paylater/kartu kredit perbankan di Indonesia, lagipula itu kam jelas postingan TS gk hanya soal limit tp soal kebawelan pihak bank yg menawarkan prodak nya, Sy pun nasabah KK BCA, sdh jalan 6bulan limit stag di 3 juta, klo pun pengajuan sy bsk ditolak akan sy speak up di mk jg, apalagih bca terkenal medit soal limit jugak kan

      1
      4
      • 24 Juli 2023 - (11:19 WIB)
        Permalink

        diterima atau ditolak pengajuan kenaikan limit itu hak mutlak Bank…mau nulis di MK, ngadu ke OJK, lapor ke Polsek, kagak bakal merubah putusan. Limit KK itu cerminan kepercayaan Bank kepada nasabah dan ada itungan2nya

      • 24 Juli 2023 - (13:53 WIB)
        Permalink

        Cara naik limit semua CC sangat gampang hubungin aja call center info sya mau ttup CC…tar psti dtnya alasan knp mau dttup jwb aj limit t GK naik2 nah dstu Bru kta dpt kesempatan untuk kenaikan limit… dijaminkan pasti….

      • 25 Juli 2023 - (17:51 WIB)
        Permalink

        Dear Media Konsumen,
        Terimakasih atas wadah Keluhkesah media online ini,

        Perihal artikel yang telah saya muat,
        Sudah terselesaikan dengan baik,
        Dan dalam artikel saya tersebut adanya kata-kata yang ingin pihak terkait melihat dan menindaklanjuti, jangan hanya intens terhadap penawaran produk” nya saja.
        Al-hasil dan terbukti pihak terkait sampai berkali-kali menghubungi saya, disaat jam kerja pula sampai menghubungi puluhan kali. ( Respect ) Semoga pihak terkait semakin maju, berkembang dan Jaya selalu PT. Bank Mandiri .
        Inti dari segala inti Yaitu Pihak Terkait ( Bank Mandiri ) bukan hanya gencar menawarkan produk-produknya saja, tetapi responsif terhadap keluh kesah nasabahnya.

        1
        1
    • 26 Juli 2023 - (08:00 WIB)
      Permalink

      Ane cek riwayatnye, emang nih TS kebanyakan keluh kesahnye minta kenaikan limit mulu yek, embel2 diselipin soal produk, tp intinye pengen naik limit,.. 🤣 kasian amat gan jadi orang, dan selalu diumur kartu yg baru 6 bulan semua.. 😅

  • 23 Juli 2023 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Setau saya selama menggunakan KK, tanpa mengajukan kenaikan limit dlm bbrp waktu akan naik sendiri limitnya, itukan yg menentukan bisa atau tidaknya naik tergantung dari analis, bukan masalah tepat waktu sblm jatuh tempo sdh dibayar, mungkin karena blm saatnya naik apalagi baru 6 bulan pemakaian…
    Saran saja tdk usah terlalu ngebet kenaikan limit, klo saldo rekening sdh byk juga nt naik sendiri

  • 23 Juli 2023 - (20:30 WIB)
    Permalink

    kasih tips kalo limit kagak naik2 habisin limitnya cuekin ampe keluar tagihan,bayar habisin lagi limitnya, tagihan keluar bayar habisin limitnya

    bingung mau buat apa? coba main yang jauh, pasti habis limitnya 🙏🤌

    ( harus bijak ya itu limit buat apa dan harus ada uang buat bayar, jangan macet nulis di mk lagi 🙏)

    • 23 Juli 2023 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Liat postingan TS mas, itu keluh kesahnya bukan soal limit sja, soal kebawelan pihak bank yg menelepon menawarkan prodak nya yg mungkin si TS gk minat utk mengambil Prodak powercas tsb, lg jg itu menyangkut data pribadi org jgn mencela gtu mas, sy pun mengalami hal serupa menggunakan KK BCA yg limit gk kunjung naik & sdh berusia 6 bln jg, bsk baru mau pengajuan KK BCA, klo pun pengajuan sy ditolak bakal sy speak up jg di Media Konsumen

  • 23 Juli 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    TS lagi gencar2nya usaha naikin limit, sering nongol di MK dg masalah yg sama. kasih semangat donk….

    • 23 Juli 2023 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Iya harusnya jgn saling mencela gtu, karna media konsumem wadah mengeluarkan keluh kesah masyarakat, hak setiap individu utk bersuara terlebih soal Paylater atau kartu kredit itu soal data masing-masing individu, ya disupport aja kali aja banyak yg mengalami hal seperti ts tapi tidak mengetahui Media Konsumen & tidak berani Speak Up endingnya ya dirasakan aja & ujung nya posting nya di Facebook yg bnyak postingan di Facebook ngeluarin nasib keluh kesah ditolak lah,limit ga naik”

  • 23 Juli 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Kaum kismin keluhannya naik limit terus , tingkatin penghasilan dong jngn ngutang mulu hahahahaha…..

    3
    2
    • 23 Juli 2023 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Mungkin yg Ts maksud itu bukan hanya soal kenaikan limit nya tp jg soal kebawelan pihak bank yg menelepon menawarkan prodak nya yaitu power cash yg sebenar nya mungkin TS Gk minat

      • 25 Juli 2023 - (01:00 WIB)
        Permalink

        Gak minat mata lo soek. Itu dia pakai karena saran dari CS supaya limitnya naik. Be9ho

  • 23 Juli 2023 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Ternyata histori mk ngemis naik limit semua lewat media konsumen ini..semua bank ngemis naik limit..kasian penghasilan pas2san satu2 ny jalan mk ini..

    1
    2
    • 24 Juli 2023 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Bener intinya komplain limit cmn make embel penawaran produk. Mending ts naekin penghasilan drpd numpuk utang. Kartu kredit alat bantu bayar bukan alat bantu utang.

      1
      1
  • 24 Juli 2023 - (00:51 WIB)
    Permalink

    Sabar aja pak, nanti juga naik sendiri. Saya awal hanya dikasih limit 3jt dan sekarang udah 10 tahun naik limit jadi 50jt padahal kartu kredit jarang dipake dan ga pernah minta kenaikan limit

  • 24 Juli 2023 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Walapun gw bukan nasabah KK Mandiri…Kenaikan limit Mandiri itu hanya bisa umur kartu sudah 9bulan, ini 6bulan sudah minta naik limit permanent? Anda harus jadi Direktur atau komisaris disana dulu buat lawan aturan bank.
    atau….Minimalll nasabah prio atau priv, bujuk rayu sales untuk org yg gk paham aturan bank ditelen mentah2 dengan iming2 naik limit. Hp doank smart, otakny gk disamain.

  • 24 Juli 2023 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Haduhh… emang mo ngapain sih baru 6 bulan udah minta naik limit…..saya udah lebih 3 tahun ga pernah minta naikin limit, yang ada juga ga pernah habis walaupun cuma 10 juta ✌️☕

  • 24 Juli 2023 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Jangankan bank, TV dan YouTube aja bawel nawarin ini-itu pas lagi seru-serunya nonton. Kalau soal naik limit ya tergantung tim analis kecuali anda tajir seperti si Bento yang malah dikejar-kejar bank supaya simpan dana di sana dengan fasilitas melimpah.

  • 24 Juli 2023 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Limit gede juga ujung nya buat gestun koq… apalagi musim anak sekolah pasti butuh duit banya belanja ini itu.
    daripada pinjam bank, pake CC buat gestun, cicil via CS.

    Jamin dech

  • 24 Juli 2023 - (13:15 WIB)
    Permalink

    saya sendiri ga pernah minta naik limit sudah 12 tahun pakai CC mandiri tapi dari pihak mandiri naikin sendiri limitnya, karena saya rajin pake dan juga rajin bayar, malah srg minta hpus iuran tahunan dikasi juga.

    • 24 Juli 2023 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Kemarin tgl 13 Juli baru mengeluh juga di MK terkait kenaikan limit CC BRI co-brand BTN ya?
      “Ketidakakuratan dan Ketidaksesuaian Perihal Limit Sementara Kartu Kredit BRI Co-brand BTN“.

      Sebaiknya kalau masih muda jangan terbiasa berhutang secara masif. Kalau sudah punya penghasilan tetap, utamakan menabung dan berinvestasi dulu.

    • 24 Juli 2023 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Iya bener, TS sepertinya lagi gali lubang tutup lubang, coba cek postingannya, hampir semua keluhan ts isinya kenaikan limit. Pihak bank harap berhati-hati takutnya kredit macet nanti

  • 25 Juli 2023 - (00:22 WIB)
    Permalink

    Saat kita request naik limit. Ditolak bank. Dengan koar koar begini di Media sosial. Maka terkesan kita nh orang susah yang lagi butuh duit.. bank makin malas naikin limit beresiko credit macet

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri yang Tidak Jelas

oleh REZA OKTARI dibaca dalam: 2 menit
30