Surat Pembaca

Transfer Flip Salah Kode Unik, Refund Ditolak

Pada tanggal 30 Agustus 2023, saya transfer via Flip dari Mandiri ke BCA. Namun saya salah memasukkan kode unik, yang seharusnya Rp1.000.215, saya transfer ke rekening Flip Rp1.000.125. Ketika di aplikasi Flip masih berputar proses, langsung saya batalkan dan saya ajukan refund karena salah kode unik. Pengajuan refund saya selalu ditolak, dengan alasan sudah terpakai transaksi orang lain.

Saya panik, lalu saya hubungi CS Flip dan email, tetapi katanya masih melakukan proses mediasi ke pihak terkait. Saya tahu saya sedikit ceroboh karena salah memasukkan kode unik.

Saya harap dana saya bisa kembali lagi, karena nominal yang menurut saya besar itu🥺. Saya harap pihak Flip segera melakukan follow-up ke pihak terkait dan mengembalikan dana saya. Saya pengguna setia Flip, semoga ada kebijakan dari Flip. 😇

Alifia Putri
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya pernah kejadian 2 x salah no kode unik dan 1 x kecepatan memencet sudah transfer dan transfernya belakangan pakai fLIP, tp berdasarkan pengalaman, uangnya masuk ke deposit kita kok, memang butuh sedikit agak lama...

  • Herman sm orang2 yg biaya 2500 aj nggk mau pilih yg ribet😅

    Dulu ada yg pake qris hitungan menit smpe beberapa x, giliran ketahan transaksi mencurigakan bingung sendiri...

    Transaksi jutaan 2500 aj lho kecuali setiap hari bisa mnghemat klo seminggu sekali atau sebulan mending BI fast.