Penanganan Komplain Transaksi di E-Wallet DANA dan Aplikasi Signal Sangat Lambat

Pada tanggal 11 September 2023, saya melakukan pembayaran pajak di aplikasi Signal menggunakan E-Wallet DANA, dan status pembayaran di DANA berhasil serta rekening saya sudah terdebet. Namun, status pembayaran di aplikasi Signal tidak juga selesai hingga waktu habis dan dinyatakan gagal karena sudah kedaluwarsa.

Saya telah mengirimkan laporan pengaduan konsumen beberapa kali baik ke CS DANA maupun CS Signal sejak transaksi tersebut dinyatakan gagal, namun hingga kini tidak kunjung selesai. Tanggapannya hanya disuruh menunggu dalam 3 hari, dan jika tidak ada jawaban, harap menghubungi mereka kembali.

Setelah 3 hari, saya kembali menghubungi, tetapi jawaban tetap sama. Sampai kapan harus seperti ini? Sebagai informasi, jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan saya adalah tanggal 22 September 2023. Seberapa serius mereka mengutamakan kepuasan konsumen jika seperti ini?

Rahmat Surya
Aceh Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penanganan Komplain Transaksi di E-Wallet DANA dan Aplikasi Signal Sangat Lambat

  • 21 September 2023 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Bayar apa-apa jangan dulu pakai DANA. Untuk urusan prioritas tinggi sebaiknya lakukan pembayaran langsung atau lewat transfer bank. Ini ibarat titip ke tetangga untuk bayar kredit motor tapi si tetangga lupa atau pura-pura lupa, tahu-tahu motor diangkut DC. Jangan berkawan dengan tetangga (baca: DANA) yang tak amanah.

  • 25 September 2023 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Akun dana jangan buat bayar yg penting dan besar nominalnya. Mayoritas akun dana cuma buat maen game onlen ( saya jualan pulsa, jadi sdkit banyaknya yg isi akun dana buat game onlen aja)

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penanganan Komplain Transaksi di E-Wallet DANA dan Aplikasi Signal San…

oleh RAHMAT dibaca dalam: <1 menit
3