Pengalaman Buruk dengan Maybank Indonesia

Awalnya saya mendapat informasi dari media sosial, bahwa ada promo penempatan dana di Maybank, akan mendapatkan kartu kredit dan sejumlah poin. Saya kemudian menghubungi kontak marketing funding cabang Sunter yang diberikan. Setelah mendapatkan informasi lebih detail, saya kemudian tertarik untuk membuka tabungan yang di-lock selama 3 bulan untuk mendapatkan benefit yang dijanjikan.

Kemudian saya melakukan proses administrasi dan penempatan dana sesuai dengan arahan marketing.  Setelah itu saya melakukan pengajuan kartu kredit dengan nomor pengajuan: CC23009300044.

Namun kemudian saya diinfokan, bahwa SLIK saya bermasalah di PermataBank. FYI saya dulu sempat ada kredit rekening koran dengan jaminan deposito 1:1 di PermataBank, yang sudah saya tutup 3 tahun yang lalu dan tidak ada masalah apa pun. Saya kemudian menelepon CS PermataBank untuk meminta kejelasan.

Menurut info dari PermataBank,  status saya Kolek 1 dan tidak ada masalah apa-apa. Keterangan dalam bentuk tertulis di email dan sudah saya forward ke marketingnya untuk konfirmasi. Namun sepertinya dari pihak analis kartu kredit Maybank seakan sengaja mempersulit pengajuan kartu.

Saya jadi berpikir apakah ini trik cheap funding agar benefit yang dijanjikan tidak perlu diberikan? Dana nasabah tertahan karena di-lock untuk waktu tertentu dan jika mau break lock-nya kena biaya lagi? Terlampir bukti email dari PermataBank, dan semua pertanyaan aneh yang seharusnya tidak perlu ditanyakan.

Victor Raymond
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengalaman Buruk dengan Maybank Indonesia”

S.2023.0022/MBI/PRESDIR – Corporate & Brand Communication Jakarta, 31 Oktober 2023 Kepada Yth. Penanggung Jawab Redaksi Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan atas...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pengalaman Buruk dengan Maybank Indonesia

  • 18 Oktober 2023 - (16:55 WIB)
    Permalink

    kalo slik ojk no problem kenapa orang permata ngga lampirkan aja, masak bukti surat doang. jadi keliatan mana yg bener permata apa maybank, kan tinggal narik data aja dari ojk, masak ngga bisa orang permatanya

  • 19 Oktober 2023 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Slik ojk uda bisa ngecek sendiri kan secara online. Coba aja cek sendiri liat kolek berapa. Nanti kan ketauan siapa yang salah

 Apa Komentar Anda mengenai Maybank Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk dengan Maybank Indonesia

oleh victor_lee dibaca dalam: 1 menit
3