Tukang Parkir di Indomaret Membentak Pelanggan

Saya mau mengadukan kejadian hari ini di Indomaret Fresh samping BKT Jl. Pahlawan Revolusi No.100, RT.9/RW.3, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470. Kejadian ini terjadi pada tanggal 21 Oktober 2021.

Berikut kronologinya:

  1. Pukul 17.25, saya sampai di Indomaret.
  2. Saat parkir, saya sengaja mengunci stang karena khawatir akan pencurian, dan juga karena hanya sebentar, saya ingin ke ATM.
  3. Tiba-tiba tukang parkir mengatakan agar jangan mengunci stang motornya. Saya menjawab bahwa saya hanya akan sebentar di Indomaret. Tukang parkir tiba-tiba membentak dengan nada keras, yang menurut saya sudah kurang ajar. Karena saya tidak ingin panjang urusan, saya akhirnya tidak mengunci stang.

Saya juga ingin memberikan umpan balik kepada Indomaret agar mereka bisa menertibkan parkir yang kadang membuat resah, dan mungkin bagi sebagian orang menambah biaya pengeluaran.

Hormat saya,

Abdul Gofar
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tukang Parkir di Indomaret Membentak Pelanggan”

Kepada, Yth. Bpk. Abdul Gofar Menanggapi tulisan Bpk. Abdul Gofar “Tukang Parkir di Indomaret Membentak Pelanggan” yang dimuat tanggal 23...
Baca Selengkapnya

37 komentar untuk “Tukang Parkir di Indomaret Membentak Pelanggan

  • 23 Oktober 2023 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Salah alamat komplain ke indomaret..
    Uda ada tulisan parkir gratis..ngapain juga nurut orang ga jelas..klo merasa terancam tingal lapor polisi..

    16
    4
    • 23 Oktober 2023 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Sedikit meluruskan masalah yang di atas, di indomaret itu di sediakan parkir Gratis kalau konsumen mau komplain ke tukang parkir indomaret itu salah soalanya di sana kebanyakan oknum tukang parkir ilegal bukan dari karyawan indomaret. Kalau konsumen komplain seharusnya komplain nya ke kantor polisi untuk mengurus tukang parkir ilegal itu juga jadi tindak pidana pemungutan liat ada pasalnya . Sebagai info kepada konsumen yang mau memakirkan sepeda motor di indomaret .indomaret sudah menyediakan parkir Gratis ,kalau ada tukang parkir di indomaret itu adalah oknum kalian bisa lapor di polisi biasanya langusung di tangkap orangnya

      7
      7
      • 24 Oktober 2023 - (07:48 WIB)
        Permalink

        tidak semua parkir di minimarket gratis

        dilihat dulu lahan parkir yang disediakan di mna
        kalo memakan bahu jalan, tentu ada pungutan parkir sesuai UU yang berlaku
        karena bahu jalan bukan lahan minimarket tsb merupakan lahan fasum

        beda cerita kalo itu memang lahan minimarket tsb
        setiap kali pengajuan ijin usaha biasanya didampingi dengan ijin parkir yang diharuskan membayar retribusi parkir
        jadi apabila ada jukir baik ilegal maupun jukir dishub, dapat dipastikan mereka melakukan pungli, karena retribusi parkir telah dibayarkan oleh pemilik lahan

        beda cerita kalo jukir tsb merupakan jukir pemilik usaha

        4
        3
        • 25 Oktober 2023 - (09:44 WIB)
          Permalink

          Semoga aja kalo motor lo diparkir ditempat gratis tidak hilang, dan jika hilang mohon untuk tidak komplain karna tidak ada tukang parkir

          10
          • 25 Oktober 2023 - (10:02 WIB)
            Permalink

            emang kalo ada jukir, kalo kehilangan jukir nya mau tanggung jawab? 🙂

            ingat bung, kalo ada tindakan pungli / korupsi itu jangan didukung bro
            korupsi tidak memandang nilai nominal bung

            bisa jadi jumlah korupsi yang didapatkan bisa melebihi UMK kota tersebut

    • 24 Oktober 2023 - (18:33 WIB)
      Permalink

      Percuma komplain. Sejak lama Indomaret sanggup menertibkan tukang parkir liar. Jangan pula harapkan polisi bisa mengatasi masalah ini. Ini sudah kasus kesekian yang terjadi di banyak minimarket. Bila polisi memang serius mau menangani, kasus-kaus seperti ini mustinya tidak ada lagi.

  • 23 Oktober 2023 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Indomerit berhubung franchise maka pemilik lokasi nggak berdaya menertibkan parkir yang dikelola (baca: dibekingi) ormas tertentu. Ormas berani karena dikelola (baca: wajib setor) ke oknum orpol/aparat tertentu. Mau menertibkan parkir di minimarket? Nanti 2024 coblos yang ada kumisnya! 😁

    3
    5
  • 23 Oktober 2023 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Ke polisi paling cuma bilang maklum. Ini parkiran kerja sama indomaret. Pertukaran uangnya bisa >1jutaan perhari. Rugi kalau gratis. Dari uang parkir aja bisa nutup biaya operasional.

    4
    3
  • 23 Oktober 2023 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Sejak kapan komplain tukang parkir d media konsumen wkwk. Keren bener si tukang parkir kl ngasi tanggapan.

    1
    3
    • 24 Oktober 2023 - (08:23 WIB)
      Permalink

      Gunanya MK apa bang. Haknya dia dong ,mau nulis dimana. Anda kurang paham fungsi media konsumen. inilah kadang komentar itu asal nulis. Tapi tidak memahami wadah dan fungsi MK.
      Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya, atas barang atau jasa yangndigunakanya.
      Salam belajar.

      4
      1
      • 24 Oktober 2023 - (08:38 WIB)
        Permalink

        TS aja nulis tahun yg tertera angka jelas masih salah.Kesalahan editor MK gak mungkin,dan postingan di MK tidak bisa disunting ulang.Bilangin aja anda ke TS nya,kalo mau posting di MK minimal dibaca ulang sebelum dikirim.Pihak editor MK hanya akan mengubah tatanan bahasa yang lebih mudah dipahami,bukan merubah tatanan angka.

  • 24 Oktober 2023 - (02:52 WIB)
    Permalink

    Ayo MK bantu hubungin tuker parkir nya biar tukar telp dan klarifikasi ke yang punya motor🤣🤣🤣

  • 24 Oktober 2023 - (05:40 WIB)
    Permalink

    “Saya mau mengadukan kejadian hari ini”

    Maaf mau tanya, Abd Gofar ini pria atau wanita ya? Kalau wanita saya maklum mengadu di MK.

    Kalau pria, maaf mau tanya mengadu di sini berharapa dapat apa ya? Berharapa dapat itikad baik dari tukang parkir? Gak mungkin mnrt saya karna setau saya banyak oknum preman. Atau berharap pengelola parkir dari pihak indomaret? Gak mgkn juga, setau saya parkir dikelola oleh ormas, dan oknum preman.

    Nah jadi kalau nemuin kyk gini, kalau sebagai laki-laki pilihannya baku hantam di lokasi dengan risiko terluka kalau si oknum tukang parkir pakai sajam.

    Atau piliha kedua, ya udah pergi aja gak usah diladeni, tp juga jangan berharap mengadu di MK karna sepertinya tdk akan nemu solusi.

    Malahan pembaca MK yg dpt manfaat, gak ke sana kalau mau belanja.

    Maaf ya hanya berpendapat.

    1
    8
    • 24 Oktober 2023 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Berharap tukang parkir nya nenggepin, trs krn viral si tukang parkir bikin klarifikasi juga d MK. Atau bikin video permintaan maaf sambil nangis2 sekaligus sama ormas2 nya wkwk.

      Sama, gw jg mikir kenapa ga baku hantam di tempat aja sih. Kok keyboard warrior. Dan ga ada satu pun komen yg bahas kalimat poin
      2. Saat parkir, saya sengaja mengunci stang karena khawatir akan pencurian, dan juga karena hanya sebentar, saya ingin ke ATM.

      Hanya sebentar adalah alasan yg biasa digunakan ibu2 utk pembenaran kemalasan nya. Sebentar atau tidak intinya jangan mengganggu kepentingan publik.

      Kunci stang itu biasanya krn tukang parkir mau mindahin dan ngatur motor yg parkir.

      Dr kalimat di atas bisa dpahami kan karakter TS gimana? Gw ga belain si tukang parkir. Tp balik lagi yg dharapin ngadu d MK itu apa? Berharap si tukang parkir baca? Ormas mnt maaf? Indomaret ngasi kompensasi? Atau just caper sm pembaca?

  • 24 Oktober 2023 - (10:49 WIB)
    Permalink

    udah jelas2 ada plang parkir gratis, masih aja ngejaga disana. mau benar2 gratis? dimulai dari konsumen itu sendiri. Jangan pernah mau bayar. Tp nyatanya di lapangan pasti ada aja yg bayar. itu yg membuat tukang parkir betah. Sama kayak pengemis di lampu merah. kalo ga ada yg ngasih juga akan hilang dgn sendirinya

    1
    1
    • 24 Oktober 2023 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Sudah ada tulisan PARKIR GRATIS untuk Konsumen, nyatanya disekitar tempat saya, indo**ret selalu di jagain Jukir…jd malas…mnding belnja diwarung dkt rumah..

  • 24 Oktober 2023 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Maaf ya anda seperti tidak tau atau gimana, jangankan di Indomaret, dia ATM di rumah makan yg rame toko dan tempat wisata yg rame semua ada tukang parkir, kita harus sadar kita tinggal di negara keterbelakangan, jadi seharusnya kita sudah punya persiapan kalau ke tempat sesuatu

    • 25 Oktober 2023 - (08:16 WIB)
      Permalink

      Preman parkir tdk pernah bisa diberantas, krn bikin cape dan yg dilawan orang2 nothing to lose, jadi pada belagak bego aja

 Apa Komentar Anda?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Tukang Parkir di Indomaret Membentak Pelanggan

oleh Abdul Gofar dibaca dalam: 1 menit
37