NUP Tidak Kembali, Developer Ingkar Janji

Saya Irvan, dengan nomor NUP (Nomor Urut Pemilihan): 010, Type Viola Taman Sukodono Village by developer PT Fast Manajemen Properti. Pada bulan Juli 2023 kemarin, saya tertarik untuk membeli rumah di lokasi tersebut. Saya berkomunikasi dengan agen Ray White Gedangan a.n. A*** R****. Setelah itu saya melakukan pembayaran NUP.

Karena ada suatu hal, pada saat akan Grand Launching tanggal 30 September 2023 di Hotel Aston Sidoarjo, saya ingin membatalkan pemesanan dan proses untuk pengembalian NUP. Namun sayangnya, tiba-tiba kata si agen ada peraturan baru bahwa NUP tidak bisa di-refund. Dalam hati saya berkata “Sesimpel itukah merubah aturan?”. Dari sini lah saya mulai curiga dan tidak percaya, karena sudah tidak sesuai dengan yang diomongin waktu promosi.

Dalam hal ini saya merasa ditipu. Entah siapa yang nipu, apakah developer atau agen, saya gak paham. Intinya pas promo bilang NUP full refund, bisa cancel/dibatalkan kalau harganya tidak sesuai. Namun nyatanya saat saya coba pengajuan cancel, malah dibilang kalau ada aturan baru bahwa NUP tidak bisa kembali. Kemudian saya disarankan untuk tetap lanjut sampai pemilihan unit, supaya uang tidak hilang, karena nanti bisa dijual kembali kata agennya.

Tolong ya, untuk pihak pihak terkait dalam hal di atas, dipelajari lagi perjanjian yang dibuat. Jangan kata-kata dalam perjanjian dapat diputarbalikkan. Dalam hal ini yang bertanggung jawab Taman Sukodono Village, PT Fast Manajemen Properti. Saya tunggu kabar baik dari Anda, karena apabila tidak ada yang komplain dari para klien lainnya, tidak bakal ada janji yang terbayarkan.

Ini sedikit cuplikan chat saya dengan pihak agen dan developer:

Saya bagikan pengalaman ini supaya buat pembelajaran saja ke yang lainnya. Pesan dari saya, jangan mudah percaya dengan promosi NUP full refund. Demikian dan terima kasih.

Irvan
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “NUP Tidak Kembali, Developer Ingkar Janji

  • 19 Desember 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    dah biasa itu trik marketing. yg penting setor dulu DP, biar komisi marketing bs cair sedikit dulu.

    • 19 Desember 2023 - (23:06 WIB)
      Permalink

      Betul kak, itu cuma trik marketing mereka aja,
      Makanya saya share disini biar buat pelajaran ke yang lain.

  • 19 Desember 2023 - (20:55 WIB)
    Permalink

    harusnya bisa kembali full. karena tidak ada perjanjian diatas kertas dan ditandatangani keduabelah pihak

  • 19 Desember 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    apakah ada kwitansi/tanda terima untuk pembayaran NUP tersebut? dan jika ada apakah keterangan tentang masalah refund tersebut

    • 19 Desember 2023 - (23:13 WIB)
      Permalink

      Kwitansi pembayaran Ada kak tp udah di tarik lagi sama agent, kata nya mau di urus gitu tp gak tau ngurus apa an dan saya lupa gak foto in.

  • 19 Desember 2023 - (23:11 WIB)
    Permalink

    dikarenakan sudah ada bukti screenshot WA pengembalian full berdasarkan yg sdh dituliskan seharusnnya itu sdh menjadi tanggung jawab marketing developernnya walaupun surat kontrak perjanjiannya belum turun

    kalo menurut saya itu sih marketingnnya yag ngomongannya manis utk mengambil bonusnnya..
    sistem pembayaran semua agent properti Dp disik urusan Perjanjiannya spt apa itu bisa diurus nanti

    kayak punya negara sendiri yg bisa buat aturan dewe…

    • 19 Desember 2023 - (23:21 WIB)
      Permalink

      Iya bener, mereka akan melakukan segala cara untuk mendapat kan bonus.

  • 20 Desember 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    benernya kalau udah masuk tahap kwintasi, udah pasti gak balik duitnya.

    itu Marketingnya nipu2 karena harusnya dikasihtau diawalan, kalau udah dapat kwintasi = no refund. Di setiap developer begitu, makanya ada baiknya NUP itu biasa paling 500rb-1jt untuk sekelas Ciputra, Summarecon dkk. itu 10 juta udah ketawan booking fee.

 Apa Komentar Anda mengenai Developer PT Fast Manajemen Properti?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

NUP Tidak Kembali, Developer Ingkar Janji

oleh Ghost Man dibaca dalam: 1 menit
10