Penagihan Debt Collector CTBC Mengganggu, Meresahkan dan Merugikan

Dear Bank CTBC,

Saya pemilik akun KTA dengan nomor 20000002**09. Dikarenakan sudah lama tidak bekerja, saya menunggak untuk membayar tagihan CTBC, tetapi saya selalu berusaha melakukan pembayaran. Pihak DC yang berkomunikasi dengan saya sejauh ini juga baik dan sopan.

Hanya saja pada bulan November, tepatnya tanggal 29 dan 30 November 2023, ada DC Bank CTBC yang sudah meresahkan, mengganggu dan merugikan. DC tersebut bernama Bapak Na*** (saya tidak tahu nama asli atau bukan). Berikut kronologinya:

Sebelumnya saya sudah konfirmasi dengan pihak DC lapangan terkait tanggal pembayaran. Sebelumya memang setiap tanggal 25, tapi karena saya baru bekerja lagi dan tanggal penggajiannya bukan tanggal tersebut, saya menginfokan tidak bisa di tanggal tersebut. Pihak DC yang bertemu pun sudah memahami.

Bapak Na*** yang bilangnya bagian collection juga mulai menghubungi. Saya pun merespons dan menginfokan sesuai dengan yang saya infokan kepada pihak lapangan.

Tanggal 29 November 2023, Bapak Na*** mulai spam telpon, baik pribadi dan kantor. Yang mana nomor kantor tersebut bukan tempat saya bekerja. Sudah saya infokan juga kepada beliau, bahwa saya tidak punya line telepon untuk ke departemen saya (1 gedung banyak perusahaan dan hanya bagian penting saja yang mendapatkan line telepon). Namun beliau tetap saja spam ke kantor sehingga aktivitas kantor terganggu. Padahal saya pun menjawab telepon beliau selama 1 jam, tapi beliau tetap ingin berbicara terus yang mengakibatkan terganggunya pekerjaan.

Bapak Na*** mulai berbicara kasar pada pihak pihak yang tidak ada kaitannya dengan saya selaku nasabahnya, sampai bertengkar di telepon. Akibat dari hal tersebut, saya mendapatkan surat peringatan dari kantor di mana saya baru bekerja beberapa bulan.

Saya lampirkan beberapa file pendukung. Saya harap pihak CTBC Bank dapat menanggapi hal meresahkan ini.

Kuntum
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penagihan Debt Collector CTBC Mengganggu, Meresahkan dan Merugikan”

Dengan hormat, Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian mediakonsumen.com kepada PT Bank CTBC Indonesia melalui surat pembaca yang...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Penagihan Debt Collector CTBC Mengganggu, Meresahkan dan Merugikan

  • 21 Desember 2023 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Bapak Narto? Bapak Nardi?

    Ngapain dirahasiakan….sebutkan saja namanya. Pihak kantor anda juga kurang etis dan kurang profesional sampai-sampai memberikan anda SP

  • 16 Januari 2024 - (16:15 WIB)
    Permalink

    yang merahasiakan bukan saya, karena proseanya di sunting dulu dari media konsumen.
    bukan pihak kantor yg tidak profesional, tapi memang penagihannya yg tidak profesional.
    bukan nasabah nya tapi di maki maki, padahal sudah jelas saya membalas dan berkomunikasi selalu dengan baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Bank CTBC?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagihan Debt Collector CTBC Mengganggu, Meresahkan dan Merugikan

oleh kuntum dibaca dalam: 1 menit
2