Penanganan After Sales American Tourister Sangat Buruk!!

Terima kasih Media Konsumen telah memasukkan surat saya. Surat ini saya buat pada tanggal 5 Februari 2024.

Saya servis tas American Tourister Koper Hardcase Frontec Cabin 19 Inch pada tanggal 30 Desember 2023 di service center Samsonite MKG Lt. 1. Dari 3 bulan pemakaian sudah ada kendala, di bagian handle tidak bisa 100 persen mengunci, dan roda sempat berisik (akhirnya saya kasih oil dan sudah ok).

Saya sempat mengajukan komplain via Tokopedia, disarankan melakukan booking reservasi, dan berbulan-bulan tidak ada respon. Karena tidak terlalu mengganggu pada saat itu, saya tidak memaksakan diri untuk servis, karena saya tahu masa garansi 3 tahun.

Jadi pada tanggal 30 Desember 2023 kemarin, saya berniat untuk service, karena memang belum saya gunakan hingga pertengahan bulan Januari 2024. Saya sempat menelepon beberapa kali dalam jam kerja sangat susah, hanya kesempatan emas saja Anda beruntung akan diangkat teleponnya.

Akhirnya berhasil terhubung setelah saya coba beberapa kali di hari yang berbeda, disarankan menanyakan via WhatsApp, dengan pemikiran saya akan lebih komunikatif. Ternyata SAMA AJA!! hahahahaha. Jangan pernah berharap akan fast response, dibahas 1×24 jam saja sukuran. hahahaha.

Akhirnya tanggal 19 saya dapat WhatsApp, “Dear Bapak/Ibu, ferdi koper atau tas anda sudah selesai dan bisa diambil di Samsonite Mall Gading (G153079). Biaya FREE. Mohon dapat segera diambil.” Saya sempat mengambilnya tanggal 28 Januari 2024, dihandle oleh Mas Pr***. Begitu barang diserahkan ke saya, tanpa menunggu 1 menit, saya cuma bilang, “Mas ini masih rusak??!! Ini sudah mau 1 bulan, dan koper saya masih di kerusakan yang sama.”

Si Mas Pr*** cuma bilang, “Kemarin dicek sudah benar,” sambil muka bingung. Kalau beda beberapa jam mungkin dia berhak bingung. Lah ini baru serah terima langsung saya cek kerusakan yang sama, seperti cuma titip koper 1 bulan gratis.

Akhirnya saya “titip” lagi tas koper saya, tanpa kepastian waktu selesainya kapan, dan saya kasih waktu 5 hari untuk perbaikan. Kalau tidak, saya akan masukkan MediaKonsumen. Dan ternyata keluhan pelanggan tidak dianggap penting oleh Pihak Samsonite atau American Tourister, yang mana koper dengan merk Premium harusnya punya purna jual yang premium, bukan seperti abal-abal yang tidak punya SOP!

Semoga jadi bahan pertimbangan bagi yang mau membeli koper tersebut, dan masukan untuk pihak (kalau memang butuh masukan), barang servisan Samsonite atau American Tourister, tolong jangan ditumpuk bisa sampai tumpukan 5-6 koper ke atas. Koper kalian itu nilainya jutaan, apa customer gak sedih koper Samsonite Koper Hardcase C-Lite harga di atas 10 juta ke atas ditumpuk-tumpuk dengan barang servis lain sampai tumpuk 5-6 koper?? Untung saya tidak lihat koper saya dibegitukan karena lokasi di dalam ruangan. Kalau tidak percaya, lihat saja di MKG-1 Lantai 1 252.

Ferdinal Chandra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penanganan After Sales American Tourister Sangat Buruk!!

  • 8 Februari 2024 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Terakhir saya chat via WhatsApp khan tgl 4, hingga hari ini tgl 8 blm ada balasan chat sama sekali. Hahahahha koper premium, after sales abal2 😂

  • 9 Februari 2024 - (09:57 WIB)
    Permalink

    akhirnyaaaaa msg saya dibalas per tanggal 9 Februari dengan info koper sudah selesai + dapet video hasil service sudah baik.

 Apa Komentar Anda mengenai after sales koper American Tourister?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penanganan After Sales American Tourister Sangat Buruk!!

oleh ferdinal_chandra dibaca dalam: 2 menit
3