Surat Pembaca

Top Up Shopee Menggunakan SeaBank, Hingga Saat Ini Saldo Belum Masuk

Pada tanggal 28 Maret 2024 pukul 10:00, saya melakukan top up Shopee melalui virtual account Bank Mandiri di SeaBank senilai Rp201.000. Transaksi sempat terjadi loading yang cukup lama, kemudian statusnya “Diproses”. Setelah saya menunggu 1 jam lamanya, ternyata tidak kunjung masuk saldonya ke Shopee. Kemudian saya chat CS SeaBank dan diberikan nomor laporan: 1774697396389367837 dengan estimasi penyelesaian maksimal 7 hari kerja lamanya, tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur nasional.

Pada tanggal 01 April 2024, saya mendapatkan email dari pihak SeaBank bahwa laporan saya telah selesai diproses (terlampir buktinya). Namun saat saya cek akun SeaBank dan Shopee saya, ternyata saldonya belum masuk atau kembali. Lalu saya chat dong CS SeaBank, untuk melaporkan kejadian ini. Tiba-tiba saya dapat email lagi, bahwa tiket saya diproses lagi, dengan nomor laporan yang berbeda per tanggal 1 April (terlampir buktinya).

Melanjutkan chat CS, dia mengatakan bahwa pihak SeaBank sudah menginformasikan  transaksi tersebut gagal melalui pesan WhatsApp. Namun saat saya cek di pesan WhatsApp, saya tidak menemukan pesan yang dimaksud oleh CS tersebut.

Jujur saya kecewa dengan penyelesaian permasalahan oleh pihak SeaBank, yang mana informasinya tidak sinkron sama sekali. Mengatakan bahwa telah mengeinfomasikan melalui WA, tapi saat dicari tidak ada. Kemudian saat di-chat, langsung buat tiket baru.

Semoga dengan diterbitkan artikel ini oleh Media Konsumen, kiranya pihak SeaBank dapat mengatasi permasalahan saya ini.

Ferdi
Bengkayang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hahaha pengemis cashback demi 15ribu,, akhirnya rempong habis waktu habis biaya... hahahaha

  • Kepada YTH Bapak Ferdi
    Sebelumnya terima kasih atas keluhan yang disampaikan kepada pihak SeaBank.
    Terkait dengan transaksi Top Up Shopee dari SeaBank yang Bapak Ferdi keluhkan, kami informasikan bahwa transaksi tersebut sudah dikembalikan ke rekening Bpk Ferdi pada tanggal 02 April 2024 dikarenakan transaksi tersebut tercatat sebagai transaksi yang gagal.
    kami mencoba mengkonfirmasikan terkait informasi ini kepada Bapak Ferdi melalui telepon namun sampai dengan saat ini tidak dapat terhubung.
    Keluhan Bapak Ferdi kami jadikan sebagai feedback untuk perbaikan layanan kami kedepannya.

    Demikian informasinya,
    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

  • Agak susah memahami tulisannya. "Top up shopee melalui virtual account mandiri di seabank"??? Ada yg bisa memahami maksud kata2 ini? :D jadi ts ini mau top up shopeepay atau top up seabank? Atau mau top shopeepay dari seabank dengan va mandiri? Ribet amat, transfer langsung saja bisa tdk perlu va. Mumet ndase :D