Surat Pembaca

Belum Mendapatkan Free Youtube Premium 2 Bulan dari Pembelian Unit Samsung Galaxy A54

Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada rekan redaksi Media Konsumen, yang telah memberikan fasilitas untuk menyampaikan keluhan dari pelanggan/konsumen. Bersama ini saya menyatakan apa yang saya tulis adalah benar adanya.

Kedua, saya sampaikan terkait kendala yang saya alami mengenai belum mendapatkan free YouTube Premium 2 bulan dari pembelian unit Samsung Galaxy A54.

Singkat cerita, saya membeli unit Samsung Galaxy A54 tanggal 18 April 2024 di marketplace Blibli dari toko resmi “Samsung Official Store”. Sebenarnya saya perlu unitnya dan untuk bonus yang lain seperti Free Youtube Premium 2 bulan, Gratis Adobe Express & Lightroom untuk 2 bulan dan Diskon 25% Samsung Care+ 1 tahun itu sebagai pemanis saja.

 

Setelah unitnya tiba, saya coba untuk klaim sesuai dengan arahan dari petunjuk klaim bonus seperti gambar terlampir di bawah. Namun saya cari di bagian “PROMO REGULER” di aplikasi Samsung GIFT tidak ada “Banner Youtube Premium Voucher”. Saya kemudian menghubungi Call Center Samsung 0800-1128888 sebanyak 3 (tiga) kali.

CS pertama mengatakan kalau Vuocher Free Youtube Premium 2 bulan mungkin gak dapat, karena saya membeli di marketplace Blibli dan berbeda dengan di Website Official Samsung, meskipun dari toko resmi “Samsung Official Store (marketplace Blibli)”. Padahal di aplikasi Samsung GIFT ada link ke marketplace Blibli (screenshot terlampir) dan ini mematahkan argumen CS pertama.

CS kedua mengatakan akan dan sedang dibuatkan laporan dan akan dibantu dari aplikasi Smart Tutor.

CS ketiga dari Smart Tutor mengatakan akan di-“Blast” Voucher Youtube Premium 2 bulan dengan segera. Namun sampai saat ini saya belum menerima Voucher Free Youtube Premium 2 bulan di aplikasi Samsung GIFT saya.

Saya sebenarnya cuma menekankan Voucher Youtube Premium 2 bulan, meskipun ada Gratis Adobe Express & Lightroom untuk 2 Bulan dan Diskon 25% Samsung Care+ 1 tahun (yang lainnya belum/tidak begitu perlu). Memang receh sih keinginan saya, tapi lumayan saya bisa nonton Youtube Premium 2 bulan tanpa harus memasukkan data kartu.

Terakhir, saya dengan tulus menyampaikan terima kasih kepada rekan redaksi Media Konsumen, serta pembaca yang telah menyempatkan membaca artikel ini dan juga terima kasih kepada Tim Samsung Official Store atas perhatiannya.

Mery Paramita
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: