KPR Bank BRI Mempermainkan Nasabah

Saya Dony, nasabah KPR Bank BRI dengan nomor: 03590101713**06. Pada bulan Februari 2024, saya memutuskan rencana mau take over KPR Bank BRI ke PermataBank, dikarenakan bunga di Bank BRI tinggi. Lalu saya berhubungan dengan Ibu Fi*** dari Bank BRI cabang Gatot Subroto mengenai prosesnya sekaligus meminta keringanan penalti. Yang mana proses keringanan penalti butuh persetujuan dari pimpinan katanya.

Setelah kurang lebih 1 bulan proses, saya dapat kabar dari Ibu Fi*** bahwa keringanan penalti saya disetujui 50% dari sisa pokok hutang. Dari tadinya penalti 5%, dikurangi menjadi 2,5%.

Setelah mendekati proses akhir, kurang lebih 7 hari untuk take over di notaris. saya dapat kabar dari Ibu Fi*** bahwa keringanan penalti saya ditolak, dengan alasan yang menurut logika akal sehat tidak masuk di akal. Dia berkata kemarin hanya by system saja persetujuannya, bukan dari pimpinan. Padahal Ibu Fi*** sendiri yang sebelumnya menginfokan, bahwa untuk meminta keringanan harus melalui pimpinan dan sudah diinfokan bahwa keringanan saya sudah disetujui.

Nasi sudah menjadi bubur, sedangkan saya kejar-kejaran dengan waktu untuk proses take over di notaris. Yang menjadi pertanyaan, apakah pihak Bank BRI selektif dalam memilih karyawan yang ucapan dan perkataannya tidak bisa dipegang (semua ada bukti chat WhatsApp-nya)? Atau ini hanya permainan intern Bank BRI untuk merugikan konsumen?

Dony
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “KPR Bank BRI Mempermainkan Nasabah”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Dony....
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “KPR Bank BRI Mempermainkan Nasabah

  • 1 Mei 2024 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Waah setau aku emang kayak gitu prosedur ngajuin keringanan pinalti Pak. Butuh analisa dan persetujuan juga dari pimpinan kantornya. Bulan lalu, tante aku juga ada ngajuin keringanan KPR BRI dia, alhamdulilah disetujui sama

 Apa Komentar Anda mengenai KPR BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

KPR Bank BRI Mempermainkan Nasabah

oleh Donny dibaca dalam: 1 menit
1