Spam Call dari Rupiah Cepat yang Sangat Mengganggu

Salam sejahtera untuk semua pembaca setia Media Konsumen,

Sebelumnya, perkenalkan nama saya Basri. Saya seorang karyawan swasta di sebuah perusahaan di Kota Bogor. Saya ingin meluapkan kekesalan dan keresahan saya akan teror panggilan spam dari perusahaan pinjol Rupiah Cepat.

Sudah hampir sebulan terakhir, nomor ponsel saya rutin mendapat panggilan telepon dari nomor yang berbeda-beda. Namun, isi panggilannya tetap sama, di mana setiap kali saya angkat pasti panggilan tersebut berasal dari mesin otomatis yang melakukan penawaran dari pinjol Rupiah Cepat. Panggilan tersebut juga tidak kenal waktu, kadang di saat jam kerja, kadang juga pada malam hari.

Jika tidak diangkat atau nomornya diblokir, mereka pasti melakukan panggilan dengan nomor yang berbeda lagi. Padahal, saya ingat betul saya tidak pernah melakukan pinjaman dalam bentuk apa pun pada perusahaan pinjol tersebut.

Saya berharap semoga ada perwakilan dari perusahaan tersebut yang membaca keluhan saya ini. Atau, syukur-syukur ada pihak dari OJK yang juga ikut memantau gerak-gerik dari perusahaan pinjol yang sudah menyertakan logo OJK pada aplikasi mereka. Agar para konsumen bisa betul-betul percaya OJK dapat bekerja dengan baik tanpa tebang pilih dalam menangani setiap masalah dan keluhan terkait perusahaan-perusahaan pinjol yang “nakal”.

Basri
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Spam Call dari Rupiah Cepat yang Sangat Mengganggu

  • 15 Juni 2024 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Angkat aja pak. Terus biarin aja biar dia ngoceh sendiri. Toh yg rugi dia karena sdh ngeluarin biaya buat panggilan tlp.
    Nanti jg berenti sendiri karena merasa diperlakukan ‘tidak enak’ oleh penerima tlp.

    • 15 Juni 2024 - (17:46 WIB)
      Permalink

      sudah sering saya angkat terus saya diemin cuma mereka pake kayak mesin pembicara otomatis jdi kalo didiemin malah sayang baterai hp, dan tetep aja besoknya ada nelpon lagi pake nomer berbeda.

  • 19 Juni 2024 - (11:32 WIB)
    Permalink

    sama pak saya juga mengalami hal tsb, malah saya sudah sempat di wa call sama orang yang bilangnya customer service, tapi suara dan nadanya tidak seperti CS, saya minta di hapus data, mereka ga bisa hapus data, malah disuruh buka aplikasi pinjol lain. sepertinya cuma rupiah cepat doang yang butuh customer, yang lain seperti indodana tidak mengganggu seperti mereka. harus dilaporkan kemana ya rupiah cepat ini?

    • 19 Juni 2024 - (13:25 WIB)
      Permalink

      saya juga sudah bikin pengaduan ke CSnya via email tapi hasilnya nihil, masih dapet spam call sampe sekarang

      • 20 Juni 2024 - (21:19 WIB)
        Permalink

        Non aktifkan saja kartu sim nya pak. Kalo memang kartu nya untuk internet ganti kartu lain. Kartu yg di nonaktifkan hanya untuk wa aja. Soalnya lebih mudah ngeblok lewat wa dr pada panggilan yg bisa gonta ganti nomor

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Spam Call dari Rupiah Cepat yang Sangat Mengganggu

oleh Syaeful Basri dibaca dalam: 1 menit
7