Sudah Bayar di Aplikasi Wahana Express tapi Tidak Mendapat No Resi dan Tidak Bisa Menghubungi Customer Service

Pada tanggal 25 Juni 2024, saya melakukan transaksi pengiriman paket dari Surabaya ke Jakarta memakai aplikasi Sahabat Wahana. Alasan saya pakai ini karena praktis, tidak usah bayar pakai tunai, sudah dapat kode pengiriman tinggal drop ke agen Wahana.

Ternyata setelah saya membayar memakai QRIS, aplikasi tiba-tiba macet, tidak bisa dibuka. Saya coba restart, tetap tidak bisa, jadi saya uninstall dan login kembali. Ternyata setelah saya masuk ke aplikasi, histori transaksi saya sama sekali tidak ada, no resi juga tidak ada.

Bukti transaksi pembayaran

Saya cek juga di kolom Wongkir yang merupakan refund kalau transaksi gagal, juga tidak ada refund. Padahal status pembayaran saya berhasil dan sudah ada bukti transaksi berhasil.

Saya coba hubungi CS Wahana lewat WA/Telegram, ternyata harus memasukkan no resi baru bisa terhubung ke CS, sedangkan no resi tidak ada (terlampir saya kirim bukti tidak bisa menghubungi CS). Saya coba telepon ke Wahana pusat 0217341688, informasinya nomor yang saya hubungi tidak aktif.

Saya coba lihat di sosial media Wahana seperti Instagram, ternyata kolom komentar dibatasi (mungkin kebanyakan yang komplain). Jadi tidak ada cara apapun agar saya bisa menghubungi Wahana.

Ternyata sebegitu buruknya reputasi Wahana, sampai menutup semua komunikasi. Saya coba DM ke IG-nya juga sama saja, terhubung ke linktree yang nantinya memasukkan lagi no resi, tanpa no resi tidak akan terhubung. Lalu bagaimana saya bisa hubungi karena no resi tidak ada?

Sebaiknya ke depannya jangan coba-coba pakai aplikasi Wahana lagi, kalau tidak mau uang hilang sia-sia.

Terima kasih,

Imelda
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sudah Bayar di Aplikasi Wahana Express tapi Tidak Mendapat No Resi dan Tidak Bisa Menghubungi Customer Service

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar di Aplikasi Wahana Express tapi Tidak Mendapat No Resi dan…

oleh Imelda Kris dibaca dalam: 1 menit
1