Kurir Bank Mega Sangat tidak Profesional

Pada tanggal 1 Agustus 2016 saya dikabari bahwa kartu kredit saya sudah di-approve dan sudah dilakukan proses pengiriman sejak 21 Juli 2016. Karena saya belum terima kartunya maka saya menghubungi customer service Bank Mega di 1500010. Berdasarkan info yang saya terima kartu saya sudah diretur kurir dengan alasan saya pindah kerja. Saya bingung karena saya statusnya sampai sekarang masih bekerja di tempat yang sama dan tidak ada kurir Bank Mega yang datang ke kantor saya. Setelah saya tanya detail lagi ternyata dari pihak Bank Mega ada kesalahan penulisan alamat. Seharusnya dikirimkan ke Pantai Indah Kapuk malah dikirimkan ke Pademangan. Setelah itu saya langsung mengajukan pengiriman ulang ke alamat rumah saja. Berhubung saya cuti tanggal 1 Agustus 2016. Lalu saya konfirmasikan data alamat rumah saya sesuai dengan data yang saya berikan pada Bank Mega.

Tanggal 5 Agustus 2016 saya hubungi lagi pihak customer service Bank Mega dikarenakan kartu belum juga saya terima, dan CS memproses pelaporan percepatan pengiriman ulang kartu.

Tanggal 8 Agustus 2016 saya hubungi lagi pihak Bank Mega dan informasi yang diberikan CS adalah kartu saya sudah berada di kurir.

Tanggal 15 Agustus 2016 saya hubungi lagi pihak CS Bank Mega untuk menanyakan status pengiriman kartu saya. Dan diinformasikan bahwa kartu saya baru diberikan ke kurir pertanggal 15 Agustus 2016 dikarenakan analisis baru selesai mengecek persamaan data rumah saya dan saya disuruh menunggu 10 hari kerja yaitu maksimal 29 Agustus 2016.

Dikarenakan saya membaca review di media sosial tentang kurir Bank Mega yang kebanyakan tidak profesional dan suka memberikan laporan palsu (contohnya alasan rumah kosong dll, padahal rumah tidak kosong) maka saya memutuskan utk mem-follow up terus pihak Bank Mega tentang status pengiriman kartu saya. Dan benar saja pada hari ini per tanggal 30 Agustus 2016, saya dapat info dari pihak CS bahwa kartu saya diretur per tanggal 29 Agustus 2016 dengan alasan rumah kosong.

Hari ini tanggal 30 Agustus 2016 saya konfirmasi ke CS untuk minta kirim ulang kartu saya ke rumah. Dan harus menunggu 10 hari kerja lagi

Catatan :
1. Sejak saya melakukan konfirmasi pengiriman ulang dari tanggal 1 Agustus 2016 sampai 30 Agustus 2016. saya ada di rumah terus (kurir berbohong /membuat laporan palsu dengan menyatakan rumah saya kosong).

2. Sebelumnya saya sudah infokan ke CS untuk beri catatan ke kurir agar menghubungi saya sebelum kirim kartu. Tapi nyatanya saya tidak pernah sama sekali di hubungi.

3. Kalau kurir menyatakan rumah saya kosong kenapa mereka tidak hubungi saya? Padahal saya sudah kasih catatan hubungi sebelum kirim.

4. Saya sudah buang waktu banyak sekali menunggu dan hasilnya nihil. Saya sangat kecewa sekali dengan kinerja kurir Bank Mega dikarenakan kurir Bank Mega yang dengan gampangnya membuat laporan palsu / berbohong menyatakan rumah saya kosong.

5. Awalnya saya tidak begitu percaya dengan pemberitaan di medsos tentang kejelekan kurir Bank Mega, karena saya pikir Bank Mega adalah perusahaan besar dan tidak main-main dalam memilih tenaga kerja. Tapi sekarang saya alami sendiri bobroknya kinerja kurir Bank Mega. Ternyata kurir ekspedisi atau kurir aplikasi online jauh lebih profesional.

Demikianlah keluhan saya agar dapat diteruskan ke pihak Bank Mega, dan dapat menjadi masukan agar bisa melakukan perbaikan di bagian pengiriman. Dan jujur saya kecewa sekali sudah sebulan saya tunggu kartu tak kunjung datang dan sekarang disuruh menunggu 10 hari kerja lagi dan mungkin belum tentu diantar oleh kurirnya.

Ribka Stevona Mandang
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Ribka Stevona Mandang

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Ribka Stevona Mandang mediakonsumen.com (30/8), “Kurir Bank Mega Sangat Tidak Profesional,” berikut ini...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kurir Bank Mega Sangat tidak Profesional

  • 27 September 2016 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Bank mega…bank mega…
    Kartu kredit saya jg blm di terima. Padahal kata CS nya tgl 27 ini sdh date line terakhir.
    Nyata nya…??
    Kepada bank Mega. Kl sekiranya kurir nya tersebut tdk profesional, ya jangan di pakai lagi…
    Kl spt ini terus sangat merusak nama baik loh…

  • 22 Februari 2017 - (15:04 WIB)
    Permalink

    gw malah udah terima kartu bank mega, cuma bodong kartunya, belom bisa dipakai dengan alasan belom tanda tangan basah, udah lapor ke cs nya tapi percuma aja udah dijanjiin kurirnya akan datang dalam 7 hari, tapi sudah lewat 2 bulan belom juga datang tuh kurir, udah lapor lagi tapi cuma disuruh isi laporan aja dan dijanjiin kurirnya akan datang dalam 7 hari…setelah itu gw nyerah aja deh, gw anggap kartu bodong cuma buat meraih bank penerbit kartu kredit terbanyak kali tapi isinya kosong…payah pelayanannya bank mega…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir Bank Mega Sangat tidak Profesional

oleh ribka stevona dibaca dalam: 2 menit
5