Kartu BPJS Kesehatan Tidak Dapat Digunakan di Faskes yang Dipilih

Yth. Media Konsumen,

Perkenalkan saya Mawardi, dengan nomor BPJS Kesehatan: 00016331057XX kelas rawat: 1. Saya sangat kecewa dengan sistem BPJS Kesehatan. Pada tanggal 31 Agustus 2016 saya berobat ke Klinik Medikasih (dekat rumah) sesuai kartu yang saya dapat dari pihak BPJS Kesehatan.

Kartu BPJS Kesehatan
Kartu BPJS Kesehatan

Tetapi Kartu BPJS saya ditolak di klinik tersebut, karena Faskes (Fasilitas kesehatan) klinik yang tertera di sistem online BPJS Kesehatan adalah Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih. Saat sedang urgent, saya coba telepon call center BPJS Prima atas nama Dewi, yang mana pada saat sakit saya harus menunggu 3 bulan untuk mengubah Faskes tersebut. Padahal notabene ini bukan kesalahan dari saya.

Di mana tanggung jawab pihak BPJS Kesehatan untuk melayani masyarakat yang sakit? Rakyat sakit disuruh menunggu 3 bulan untuk berobat? Atau disuruh berobat yang jauh dari domisili dikarenakan kegagalan sistem BPJS sendiri? Bandingkan dengan aturan BPJS yang jikalau rakyat menunggak sehari saja disuruh bayar denda.

Mawardi E.
Pondok Kelapa – Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Kesehatan:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Kesehatan?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu BPJS Kesehatan Tidak Dapat Digunakan di Faskes yang Dipilih

oleh Al Mawardi dibaca dalam: 1 menit
0