Masalah “Refund” dari Transaksi yang Ditolak dan Transaksi “Error” Tokopedia

Dear Tokopedia,

Mohon di-check kembali untuk transaksi INV/20160909/XVI/IX/49638412 tanggal 9 September 2016. Transaksi ditolak oleh seller tetapi sampai saat ini uang yang terpotong melalui kartu kredit saya belum juga di-refund sampai dengan hari ini tanggal 24 September 2016. Saya sudah tanyakan ke customer service Tokopedia via telepon, facebook dan inbox langsung tetapi jawabannya sama: “mohon menunggu”.

Transaksi yang ditolak seller
Transaksi yang ditolak seller

Kemarin sore 23 September 2016 saya juga melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi di handphone dengan order id 41006430, transaksi dinyatakan berhasil dan kartu kredit saya pun sudah terdebit tetapi barang yang saya order masih di kantong belanja. Saya kembali menanyakan customer service Tokopedia melalui email dan lagi-lagi customer service hanya menjawab “mohon menunggu”. Saya sungguh tidak puas dengan jawaban ini karena sampai saat ini pihak Tokopedia tidak ada memberikan bukti kepada saya bahwa refund dana sudah diproses.

Saya juga sudah telepon ke customer service bank penerbit kartu kredit saya untuk menanyakan hal tersebut, dan jawabannya tidak ada info permintaan pembatalan transaksi atau refund dana dari Tokopedia, sehingga dana saya dari kedua transaksi di atas “menggantung”.

Mohon pihak Tokopedia untuk segera me-refund dana kartu kredit saya, karena saya mau menggunakannya untuk keperluan yang lainnya.

Sahata Prakarsa Sipahutar
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Masalah “Refund” dari Transaksi yang Ditolak dan Transaksi “Error” Tokopedia

  • 9 Mei 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum mas, saya Mahasiswa Unja smt akhir sdg dalam melaksanakan penelitian, maaf mas boleh saya melakukan wawancara tentang permasalahan mas dlm transaksi online ini ?

    Jika berkenan mohon dapat konfirmasi ke email saya ya mas indriwinarsih12@gmail.com

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah “Refund” dari Transaksi yang Ditolak dan Transaksi…

oleh Raka dibaca dalam: 1 min
1