Paket YES JNE Tidak Sampai Tepat Waktu sesuai Jadwal

Baru hari Kamis kemarin (26 Januari 2017), saya berbelanja kamera bekas di toko online, karena saya ada pekerjaan pemotretan di hari Minggu-nya (29 Januari 2017) dan penjual mengirimnya di hari yang sama, lokasi penjual ada di Balikpapan dan saya ada di Jakarta Selatan.

Dia mengirim barang pesanan saya pada pukul 14.33 WIB (Tertera di website JNE pada saat dilacak pengiriman), dengan nomor resi: BPNAA036302344117, layanan yang saya pakai adalah YES, yang berarti keesokan harinya pasti sampai di tempat saya.

Keesokan harinya (27 Januari 2017), setelah saya lacak kembali posisi paket saya, ternyata masih berada di kota yang sama yaitu di Balikpapan, yang seharusnya sudah sampai di Jakarta pada pagi harinya. Dan saya pun langsung menelpon ke CS JNE pada sekitar pukul 13.00 siang, CS yang melayani saya mengatakan akan dibuat laporan kenapa paket saya masih di Balikpapan, padahal waktu pengiriman paling lambat diproses hari itu juga untuk paket YES adalah pukul 15.00, untuk bisa dipercepat pengirimannya, dan secepatnya sampai di saya.

Kemudian saya menelpon lagi ke CS JNE sekitar pukul 16.00 sore, dengan harapan ada pergerakan paket saya yang harusnya sampai hari itu juga. Ketika saya menelpon, CS yang melayani saya bilang maksimal proses pengiriman dari Balikpapan untuk paket YES itu adalah pukul 14.00, jadi yang mana yang benar? Saya sudah agak emosi, karena CS nya terdengar berkelit, saya bilang lagi, pokoknya hari ini harus sampai, karena saya gunakan paket YES bukan Regular ataupun OKE. Kembali CS yang ada di telepon bilang, “kami akan buatkan laporan dan paket Bapak akan kami prioritaskan.” Dan pada sekitar pukul 21.00 malam, hal yang sama saya dengar dari CS JNE terkait dengan paket yang saya tunggu yang tidak sampai-sampai di alamat tujuan pengiriman.

Keesokan harinya (Sabtu, 28 Januari 2017), sekitar pukul 13.00 siang, saya menelpon kembali ke CS JNE, karena saya lihat status di pelacakan paket sudah berubah yaitu sudah sampai di Jakarta pada pukul 03.20 Pagi. CS JNE bilang ke saya, “hari ini kami sudah jadwalkan pengiriman ke alamat Bapak”, saat itu saya sudah mulai lega, karena paginya juga saya dapat notifikasi bahwa pengiriman akan dilakukan hari ini (Sabtu, 28 Januari 2017), dan saya pun menunggu sampai pukul 17.00 sore, belum ada kurir yang mengantarkan paket saya.

Saya pun menelpon kembali ke CS JNE untuk yang kesekian kalinya, dengan harapan bisa mendapatkan nomor telepon kurir yang mengantar Paket saya, ternyata mereka tidak punya. Terus saya harus bagaimana lagi untuk bisa tahu posisi pasti paket saya sekarang ada di mana? Apakah benar sedang diantar atau hanya sekedar ada di sistem saja kalo paket sedang diantar oleh kurir? Padahal kurirnya tidak mengantarkan paket saya sama sekali?

Dan sampai surat ini saya tulis, saya belum mendapatkan Paket saya, terakhir saya menelpon ke CS JNE pukul 23.00, menjanjikan kalau lewat Pukul 24.00 tengah malam, paket belum diterima, akan dikembalikan 100% biaya pengirimannya. Dan barusan saya menelpon kembali ke CS JNE, mereka tidak bisa menjanjiakan malam ini juga dikirimkan. Pelayanan macam apa ini?

Kalau misalnya paket saya hilang, apa mau JNE mengembalikan nilai barangnya 100%?

Andi Adri Antasari
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:7    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan JNE untuk Surat Bapak Andi Adri Antasari

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Andi Adri Antasari mengenai “Paket YES JNE Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket YES JNE Tidak Sampai Tepat Waktu sesuai Jadwal

oleh Andi Adri Antasari dibaca dalam: 2 menit
0