Pelayanan J&T Express yang Luar Biasa

​Saya belanja online dan pengiriman barangnya menggunakan jasa J&T Express. Orderan saya dikirim tanggal 9 Agustus 2017 dari Jakarta Selatan dan sampai hari ini tanggal 14 Agustus 2017 barangnya belum sampai ke rumah saya di daerah Jakarta Pusat. Saya cek nomor resi di website dan statusnya barang masih ada di J&T Express cabang Tanah Abang. Akhirnya hari Sabtu, 12 Agustus 2017, saya telepon ke call center dan diarahkan ke bagian keluhan. Bagian keluhan menjanjikan akan memberikan nomor hp saya ke cabang Tanah Abang untuk ditelepon mengenai konfirmasi status pengiriman barang saya.

Setelah menunggu beberapa jam dan tidak ditelepon juga saya akhirnya menelepon lagi bagian keluhan. Menurut operator cabang terkait sudah ditelepon dan meminta saya menunggu maksimal sampai jam 8 malam. Saya minta barang sampai sebelum jam 6 sore karena saya ada urusan keluar rumah pada jam 8 dan operator tersebut berjanji mengusahakan permintaan saya. Karena jam 6 barang saya belum sampai juga akhirnya saya membatalkan pergi dan menunggu sampai jam 8, dan tetap saja tidak ada kiriman datang.Saya cek kembali ke website dan statusnya masih sama, di Tanah Abang.

Hari Minggu pagi, 13 Agustus 2017, saya telepon lagi ke call center dan jawabannya masih sama dengan kemarin. Operator berjanji akan membantu koordinasi dengan cabang terkait agar memprioritaskan pengiriman barang saya, tapi tetap saja tidak ada kiriman datang sampai jam 8 malam. Karena penasaran akhirnya hari Minggu malam saya telepon kembali ke call center, dan dijawab oleh Dito (atau Diko) dengan jawaban yang sama. Saya mengatakan tidak percaya dengan jawaban operator karena jawaban selalu sama tapi tidak ada tindak lanjutnya. Dan malah dibalas:

“Kalau tidak percaya kenapa menghubungi kami?”

Bukan hanya itu saja, operatornya menyudahi telepon duluan dan mematikan telepon dari saya secara sepihak. Jawaban ini sangat tidak sopan dan tidak memberi solusi. Saya tidak pernah meminta barang saya diantar oleh J&T Express. Kebetulan saja barang pesanan saya sudah terlanjur nyasar di J&T Express.

Menurut saya kejadian ini konyol sekali, pengiriman dalam kota, dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat memakan waktu 6 hari (bahkan lebih). Jujur saja, saya lebih baik membayar lebih untuk pengantaran express melalui perusahaan lain, bahkan layanan dari ojek online yang dipastikan bisa sampai di hari yang sama. Pelayanan J&T sangat tidak memuaskan dan hanya bisa mengumbar janji. Bagaimana lagi caranya biar saya bisa mendapatkan barang saya? Menelepon ke cabang Tanah Abang-nya juga tidak bisa tersambung.

Jujur saya sebagai konsumen merasa dirugikan. Saya sudah bayar ongkos tapi masih harus menelepon berkali-kali dan masih dibuat kesal. Saya tidak pernah mengalami kejadian seperti ini dengan perusahaan logistik yang saya gunakan sebelumnya sebelumnya.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas pelayanan J&T Express yang sangat luar biasa. Pengantaran yang sangat terlambat, tidak ada tindak lanjut, customer service yang tidak punya etika, dan barang pun tidak sampai di tujuan.

Clemency Charissa
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan J&T Express yang Luar Biasa

Ratu Charissa 2 menit
0