Belanja di Tokopedia, Penjual Minta Transfer karena Dana Tidak Bisa Ditarik

Saya pengguna aktif berbelanja dan berjualan di Tokopedia. Pada suatu ketika saya membeli barang di Tokopedia dengan invoice no. INV/20171028/XVII/X/112508819 menggunakan kartu kredit teman saya, dan pihak penjual memprosesnya, saya pun menerima barangnya.

Tiba-tiba pihak penjual bilang bahwa uangnya tidak bisa ditarik, padahal saya jelas-jelas menggunakan CC teman dan di CC teman saya sudah terpotong. Pihak penjual minta ditransfer kembali, ya jelas saya tidak mau. Pihak Tokopedia bilang bahwa toko tersebut memanipulasi kartu kredit, padahal jelas-jelas saya dan penjual adalah orang yang berbeda. Dan kartu kredit pun bukan atas nama saya pembeli atau penjual.

Tokopedia semakin rumit, membuat susah penjual dan pembeli, mentang-mentang gratis. Kembalikan hak penjual. Jangan makan yang bukan haknya, dalam agama pun sudah dijelaskan. Saya sangat kecewa dan tidak akan menggunakan Tokopedia.

Tolong Direktur Tokopedia bantu penjualnya, kasihan sudah jualan tapi tidak bisa terima uang.

Terima kasih.

Litania
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Belanja di Tokopedia:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Belanja di Tokopedia, Penjual Minta Transfer karena Dana Tidak Bisa Ditarik

  • 3 November 2017 - (10:15 WIB)
    Maksudnya Tokopedia baik, mungkin untuk mencegah transaksi fraud atau gesek tunai. Tapi yang namanya pencegahan seharusnya dilakukan sebelum transaksi, bukan sesudahnya. Saran buat Tokopedia, pending dulu transaksi yang dianggap mencurigakan, sampai clear. Jangan sampai pembayaran sudah diverifikasi dan barang dikirim, baru dicancel. Ini yang bikin repot.. ?
    • 3 November 2017 - (18:36 WIB)
      Nah bener kyk gt, kalo transaksi bermasalah waktu awal sblm transaksii diverifikasi lebih baik di cancel, lah ini malah aneh transaksi udh berhasil bermasalah dibelakagnya. Trs parahnya transaksi di cc diposting ga di gantung lg, otomatis kan ditagih kalo diposting. Kalo bermasalah sdh tau gt malah ttp diposting transaksinya. Saya jg mngalami hal tsb. Kacau tokped ini ga rekomended
  • 3 November 2017 - (11:41 WIB)
    Iya gan,, tp saya juga gak kenal penjualnya, skrnk penjual minta ditransfer ,, jelas2 saya gak ada uang cash, mangkanya saya pakai kartu kredit

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja di Tokopedia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Belanja di Tokopedia, Penjual Minta Transfer karena Dana Tidak Bisa Di…

oleh Ndut dibaca dalam: 1 min
3