BNI Life Telah Menyelesaikan Masalah dengan Baik

Pada akhirnya komplain saya sebagai customer Bank BNI dan sebagai nasabah BNI Life mendapatkan respon yang baik dengan pengembalian dana dari uang yang didebit dari kartu kredit saya. Saya pun merasakan bahwa BNI Life mau mendengarkan keluhan serta memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik perusahaan. Per tanggal 26 Maret 2018 dana yang didebit telah dikembalikan.

Masukan yang paling terpenting adalah memberikan pengarahan kepada pihak marketing atau telemarketing untuk memberikan penjelasan yang jelas yang dapat dimengerti oleh calon nasabah yang sedang diprospek. Karena memang jualan di dunia ini yang paling sulit adalah jualan asuransi, karena manfaatnya baru akan dirasakan di belakang hari. Saya pun apabila belum memiliki asuransi untuk keluarga akan mempertimbangkan mempergunakan perusahaan asuransi yang memberikan penjelasan yang mengena pada needs yang saya butuhkan.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada BNI Life yang mau menyelesaikan permasalahan yang saya alami.

Eko Agus Supriyanto
Banjarbaru – Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life:
[Total:91    Rata-Rata: 2.3/5]

8 komentar untuk “BNI Life Telah Menyelesaikan Masalah dengan Baik

  • 30 Juli 2018 - (17:04 WIB)
    Permalink

    maaf pak agus. mau tanya . tentang permasalah asuransi bni life.. karena saya juga merasa tertipu seperti bapak.. jika mau melkukan pembatalan bagaimana kah caranya. terimakasih

  • 28 November 2018 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga inginkan pembatalan karena mengalami hal serupa. Tolong perhatiannya terima kasih.

  • 29 Februari 2020 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Maaf saya juga sama ingin membatalkan ternyata kenyataan ny seperti ini.polis dan surat2 belum datang tapi saya sudah dapat potongan tanpa kejelasan yang pasti .
    Dari awal pembicaraan saya sudah memberitahu untuk meminta ijin suami dulu perihal asuransi.. dan saya juga masih banyak pengeluaran tiap bulan..tapi pihak asuransi malah meminta saya untuk berbicara “setuju” saya kira setuju untuk menunggu tetapi malah seperti itu..
    Saya mohon untuk dibatalkan asuransi saya..
    Saya mohon BNI life jngn bersikap seperti itu..
    Ini malah merugikan nasabah
    Terimakasih

    • 26 Mei 2020 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Kepada Yth : BNI Life

      Tolong bantu sy kembalikan salfo sy.

      Marketing bicara dengan kata” yg sy tidak fahami dn marketing nyuruh cukup jwb ya dn setuju.
      Sementata dari BNI Life sendiri blom ada ngasi keterangan berkas polis kepada sy.

      Tiba tiba BNI Life sudh memangkas saldo sy. Mohon kebijaksanaannya BNI Life

  • 10 Juni 2020 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Bukan nya untuk menjelekkan atau bagaimana. Tapi alangkah baiknya bila niatan nya untuk promosi cukuplah sebatas promosi bukan via telepon secara tidak langsung mengikutsertakan nasabah dengan hanya persetujuan sebatas kata “setuju” via telepon. Nasabah punya hak untuk tau apa kekrangan bkan hanya kelebihan produk yg ditawarkan. Untuk bebrapa orng yg tidak mengerti bahakan terlena oleh prkataan marketing secara tidak langsung akan bingung. Saya pun bgtu namun saya untungnya brkata tidak setuju, sebab memang bag mrkting niatnya tidak ada paksaan, tpi dari setiap kata ada unsur inplisit secara tidak langsung kita akan ikut apabila kita menjawab dengan kata “setuju”. Jujur dari kejadian ini jadi sedikit kecewa dengan bank ini. Jualan memang boleh cuman jangan begitu caranya.

  • 9 November 2020 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Halo selamat siang
    Saya nasabah baru juga di BNI. Baru buka buku rekening BNI karena alasan ketika gajian di kirim ke rekening BNI.
    Tapi beberala hari stelah saya menguru, tiba tiba ada telpon dari sesorang. Yang awalnya saya tidak paham maksudnya apa, kemudian dia menyebut nyebut bahwa saya pernah menonton iklan kesehatan dan akhirnya saya terpilih sebagai salah satu dari banyak orang yang menonton.. ia pun mengatakan bahwa ada asuransi kesehatan yang akan saya dapatkan nanti sebayak 2 juta. Dan saya di arahkan untuk mendownload aplikasi. Entah apa aplikasi yg dia katakan. Cara bicaranya sangat terburu buru. Dan pada akhir kata iya langsung saja mengatakan apa ibu setuju ? Di ulangi lagi ibu karena kurang jelas .. apa ibu setuju ? Saya oun mengatakan setuju, karena saya kira tidak ada tagihan tagihannya. Ehh malah beberapa hari setelah itu ada chat masuk di WA dari BNI life mengenai pembayaran polis nya.. saya kaget. Kok ada begini sih ?? Saya kan tidak pernah melakukan transaksi apa2 dari BNI life dsb. Kok langsung ada tagihan seperti itu..
    Makanya saya langsung cari informasi di google seputar BNI life. Akhirnya saya melihat komentar2 yang bernasib sama dengan saya.
    Saya kira itu sebuah perilaku yang tak seharusnya di lakukan oleh pihak BNI life. Karena kasihan kita orang2 yang tidak paham dengan maksud kalian. Gaji saja tidak seberapa sudah ada tagihan lain yang harus di bayarkan. Sungguh tidak masuk akal dan sangat membuat kecewa nasabah.
    Kalau ini terus berlanjut, khususnya di kabupaten Bulukumba akan mengarahkan massa untuk menuntaskan permasalahan pembodohan yang dilakukan.

  • 9 Februari 2021 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Selasa, 8 Pebruari 2021 pukul 10:13 WIB saya ditelpon nomor +622129752400 ngaku dari BNI lalu ngomong cepat, saya seperti dihipnotis dengan polos mengatakan “setuju.” Takutnya ini penipuan asuransi ya, aduh saya kecolongan. Takutnya tabungan kita dipotong dan kedepannya ada tagihan asuransi membengkak. Katanya pembicaraan sudah direkam dan dijadikan bukti persetujuan. Padahal saya nasabah baru yang membuka rekening juga karena ikut prakerja, bukan karena kaya. Tabungannya tidak seberapa karena hanya ada saldo bantuan prakerja 2020. Bagaimana memutuskan dan membatalkan ikatan tersebut saudara-saudari? Mohon pencerahannya… Terima kasih.

  • 26 Februari 2021 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa..bagaimana cara menutup nya tanpa saya harus membayar tagihan itu..krna saya sudah sering di tagih lwt telp kantor sampai saya malu dan risih..saya tidak memakai kartu kredit tersebut tp saya mendapat tagihan..berawal dr telp telemarketing yg memgaku dari Bni..tolong bantuannya

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

BNI Life Telah Menyelesaikan Masalah dengan Baik

oleh eko agus dibaca dalam: 1 menit
8