Paket JNE YES Ditahan dan Ditunda Pengirimannya Tanpa Sebab oleh JNE Bandung

Dear JNE,

Tanggal 12 April 2018, pihak pengirim atas nama Ali Hasan mengirimkan paket ke saya via JNE YES dengan No AWB: 021070013710318. Hingga keesokan harinya tanggal 13 April 2018, saya masih belum menerima paket saya dan kemudian saya terkejut ketika mendapati status paket saya,

12-04-2018 00:00 HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS

Kenapa paket saya di-hold? Tanpa ada pemberitahuan serta dimana tanggung jawab JNE serta komitmen jasa delivery anda terhadap konsumen?

Mengutip rincian service JNE YES: YES adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk Minggu dan hari libur nasional). [sumber: http://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/yes-yakin-esok-sampai]

Saya selaku penerima paket menginstruksikan pengirim untuk mengirim dengan JNE YES serta bersedia membayar mahal untuk itu karena percaya dengan janji waktu pengantaran JNE YES dalam jangka waktu 1 hari termasuk minggu dan hari libur nasional. Tetapi kenapa hingga hari ini, status paket saya malah ditahan dan tidak segera dikirimkan sesuai standard waktu pengiriman JNE YES??

Saya sudah melaporkan masalah status kiriman 021070013710318 JNE YES tersebut via email dan diberikan nomor laporan CAS-6920727-J3B1L7.

Sesuai Permintaan admin JNE Care, saya sudah berkoordinasi dengan pihak pengirim yang telah membantu menghubungkan saya dengan pihak agen JNE Ciwastra. Oleh pihak agen JNE, menurut mereka sudah diinfokan ke JNE Pusat bandung terkait masalah paket kiriman saya tersebut. Menurut pihak agen JNE juga, mereka sudah sesuai prosedur terkait pengiriman barang dengan memberlakukan packing kayu + asuransi dan mereka sendiri juga bingung kenapa paket malah ditahan dan dikembalikan.

Tetapi sampai sekarang, status paket saat ini saya cek masih belum bergerak dan masih ditahan?? Sekali lagi mengulang pernyataan saya sebelumnya, tujuan saya memakai jasa JNE YES adalah untuk memastikan bahwa paket barang akan tiba dalam waktu 1 hari sesuai janji jaminan dari pihak JNE sendiri.

Tetapi sekarang saya mendapati fakta bahwa paket JNE YES saya tidak diantar karena ditahan oleh pihak JNE tanpa pemberitahuan langsung kepada pihak pengirim maupun penerima serta untuk alasan yang bahkan tidak diketahui oleh pihak agen maupun pihak customer care JNE itu sendiri.

Saya tunggu solusi berupa paket diteruskan ke saya sesuai jaminan JNE YES secepat mungkin. Terima kasih JNE dan Media Konsumen.

Benny Wijaya
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE YES:
[Total:78    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Benny Wijaya

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Benny Wijaya mengenai “Paket JNE Yes Ditahan dan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Paket JNE YES Ditahan dan Ditunda Pengirimannya Tanpa Sebab oleh JNE Bandung

  • 15 April 2018 - (16:46 WIB)
    Permalink

    UPDATE: 15 April 2018 | 15:00

    Karena paket saya masih ditahan dan belum bergerak hingga saat ini,
    Saya menelepon langsung JNE Bandung di nomor (022) 87301919 untuk menyampaikan keluhan dan ditanggapi langsung officer Customer Care Bandung terkait kiriman JNE YES saya dengan AWB: 021070013710318. Jawaban yang saya terima adalah dari pihak JNE Bandung menyatakan paket saya tertahan karena menunggu konfirmasi dari agen JNE Ciwastra serta pengirim yang ditahan karena ada kesalahan perhitungan berat, dimana rincian yang dipakai adalah volumetrik bukan kilogram.

    Padahal tanggal 14 April 2018 sekitar pukul 10 pagi, saya disambungkan langsung via voice call oleh pihak pengirim dengan pihak agen JNE Ciwastra. Dalam sambungan telepon tersebut pihak agen JNE Ciwastra menjelaskan langsung kepada saya bahwa saat itu juga mereka (pengirim dan agen JNE) telah memberikan jawaban langsung kepada pihak JNE Bandung. Jawaban pihak JNE Bandung saat itu adalah bahwa instruksi dari agen JNE Ciwastra akan segera diproses dan akan dikabarkan kembali kepihak agen dan pengirim keeseokan harinya.

    Sungguh saya sangat dikecewakan dengan pihak JNE Bandung yang lepas tanggung jawab dan malah terkesan melemparkan tanggung jawab kepada pihak agen JNE dan pengirim.

    Hari ini juga,
    Pihak pengirim atas nama Ali Hasan, kembali melakukan panggilan telepon karena sudah dijanjikan bahwa beliau akan dikabarin lagi oleh pihak JNE Bandung maks 24 jam setelah telepon terakhir kemarin di agen JNE Ciwastra, yang ternyata lagi-lagi tidak ada kabar dari JNE Bandung.
    Beliau melakukan panggilan telepon ke nomor (022) 87301919, dan jawaban dari pihak Customer Care Bandung kali ini sungguh tidak masuk akal karena menurut officer Customer Care Bandung tersebut paket akan di proses untuk diretur ke pihak agen JNE Ciwastra serta membutuhkan waktu proses sekitar 4 hari atas keluhan beliau tersebut.

    Jawaban yang sungguh tidak masuk akal adalah waktu proses retur membutuhkan waktu 4 hari?
    Padahal jarak tempuh antara JNE BANDUNG PUSAT dan agen JNE Ciwastra berdasarkan yang saya lihat langsung via Google Maps hanyalah 5 KM atau sekitar 19 menit via darat.

    Sekali lagi, JNE Bandung dimana tanggung jawab dan komitmen anda terhadap jasa service pengiriman yang anda tawarkan ??
    Saya membayar mahal untuk service JNE YES dan sekarang harus mendapati jawaban dari ANDA bahwa paket saya akan diretur kembali dalam waktu 4 hari ke Pihak agen JNE Ciwastra ??

    Sungguh pihak JNE Bandung tidak bertanggung jawab apabila benar melakukan hal tersebut.
    Sekali lagi, dimanakah tanggung jawab anda karena kesalahan perhitungan VOLUMETRIK TERSEBUT adalah pada ANDA SENDIRI (JNE BANDUNG) dan Agen JNE ?? KAMI (Pengirim dan Penerima) sudah membayarkan biaya jasa pengiriman dan berhak untuk mendapati hak KAMI berupa paket dikirimkan dan tiba dengan selamat.

    Sudah tidak terhitung, Kerugian waktu dan modal yang saya investasikan untuk paket saya tersebut karena ditahan oleh pihak JNE BANDUNG!!

    Maaf apabila ada penggunaan kata yang Ofensif atau tidak pantas,
    Jujur baru kali ini paket JNE YES saya tidak dikirimkan dan malah ditahan.

    Terima kasih JNE atas pelayanannya selama ini, service JNE di beberapa kota sangat baik.
    Tetapi tolong diperiksa kinerja JNE di kota Bandung. Review yang ada serta opini buruk dari teman-teman di kota tersebut secara langsung maupun tidak akan mempengaruhi citra perusahaan.

    Terima kasih Media Konsumen atas publikasi surat pembaca saya.

  • 18 Mei 2019 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg sama dgn saya hari kmarin 16 mei 2019 sekarang tgl 18 mei 2019 saya gunakan jasa JNE YES 1 HARI sudah d sms suruh tunggu barang akan di kirim hari kmarin tanpa ada kabar pemberitahuan saya lacak di pengiriman tertis Hold for further intruction janji kirim 1 hari mleset ga karuan biaya 18,000 asuransi 257

  • 3 Agustus 2019 - (07:51 WIB)
    Permalink

    paket no resi :030440063309919 saya dari tanggal 27juli sampai sekarang kok belum sampai
    statuysnya HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS
    bagamana solusinya

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Paket JNE YES Ditahan dan Ditunda Pengirimannya Tanpa Sebab oleh JNE B…

oleh benny wijaya dibaca dalam: 1 min
3