Kecewa dengan Pelayanan EMS dan PT Pos Indonesia

Saya mengirimkan barang dari China ke Indonesia, dengan paket Express EMS, estimasi 4- 10 hari. Dikirim tanggal 19 April 2018. Tanggal 26 April 2018 status “Arrival at eo, Jakarta”. Tanggal 30 April 2018 dicek masih sama. Telepon ke CS, mereka menyatakan akan investigasi.

Tanggal 1 Mei/2 Mei 2018, saya tanya lagi, dan petugasnya bilang, jika saya tak sabaran, please cek sendiri ke Bea Cukai, karena barang sedang dicek Bea Cukai. Pada tanggal yang sama, saya konfirmasi ke Bea Cukai, barang belum diinfo apa-apa ke Bea Cukai. Saya tanya lagi ke CS PT Pos Indonesia, kenapa bisa berbeda? Tanggal 3 Mei 2018, CS mengatakan bahwa barang saya masih menunggu inputan Bea Cukai.

Tanggal 5 Mei 2018, saya menghubungi ke CS, mereka menyatakan akan dibuatkan laporan. Tanggal 8 Mei 2018, saya telepon ke CS kembali, beliau mengatakan bahwa akan dibuatkan laporan. Jika saya tidak memaksakan untuk bicara ke atasannya, laporan saya tidak dieskalasi ke manajer EMS, hanya laporan saja. Lalu saya tanya, berapa lama sebenarnya menunggu dll? Dijawab “Tidak tahu berapa lama, kami tidak bisa estimasi, dan SOP nya. Kami tidak berbohong pada ibu, percakapan kami direkam”.

Setahu saya, perusahaan besar, sudah lama seharusnya ada estimasi waktu. Kecewa saya dengan hal ini. Jika saya bandingkan dengan swasta, proses di Bea Cukai hanya 2 hari. Dan helloooo semua percakapan saat ini juga direkam.

Saya menulis hal ini, karena saat saya menyatakan akan menulis di mass media, dipersilakan oleh petugas. Ya saya tulis saja disini. Mereka tidak ada pemberitahuan apapun ke konsumen, harus saya yang bertanya terlebih dahulu.

Gladys
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Pos Indonesia:
[Total:13    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan EMS dan PT Pos Indonesia

  • 10 Oktober 2020 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga. paket saya ke USA no resi EE205425634ID dari tanggal 29 September 2020 sampai sekarang 10 Oktober 2020 tidak ada kabar beritanya. Tiap hari cek resi, komplain to gak pengaruh. Padahal hari rabu besok sangat dibutuhkan rekan saya di Illinois. USA untuk persidangan….

  • 10 Maret 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    udah gak heran sih kalo EMS dn PT POS Indonesia
    saya juga prnh kirimbarang dr CHINA k indonesia
    dikrim dari april 2020 tapi bisa2 nya smpai k sya agustus 2020
    jika ditracking di web pada ngaco, tlpon k pt pos trdekat tdk ada jwban yg pasti.
    pengiriman sama hanya no airwaybil yg beda tapi bisa smpai k sya 3 blan prbedaan nya.
    saran saja, manajemen nya tolong diperbaiki dong, masa kriim dr CHINA k jkarta butuh wktu berbulan2, peswat brp jam sih dari china k jakarta ? okelah custom btuh 3 hari itu juga udh lama yah, biasa aku pakai DHL 2 hari, sengaja sebut merek biar ada perbandingan. harusnya perusahaan besar di indonesia bisa lebih maju yah , saya smpai bingung itu prosesnya lamanya dimana yah ? bisa2 saya smpai smperin itu ke soekarno spya brg cpt2 keluar.
    semoga ditahun 2021 ini SOP dari EMS PT POS indonesia smakin bagus pelayanan nya.

 Apa Komentar Anda mengenai PT Pos Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan EMS dan PT Pos Indonesia

oleh Gladys Augusty dibaca dalam: 1 min
3