Bukalapak Melakukan Refund kepada Pembeli tanpa Diminta

Pada hari ini tanggal 1 Juni 2018 kami ada transaksi dengan pembeli dengan nomor transaksi 180902954033 dan tiba-tiba transaksi tsb sudah diselesaikan oleh pihak Bukalapak sendiri dengan dana refund ke si pembeli. Dan anehnya pukul 1 siang sudah kami pickup serta pukul 3 sorenya ada kendala di sistemnya sendiri di Bukalapak. Tapi tidak pernah mengakui bahwa ada maintenance di sistem di Bukalapak.

Setelah kami telepon ke call bantuan Bukalapak yang menerima Pak Aldo dan diberikan feedback negatif. Dengan berbagai cara akhirnya si pembeli menanyakan status barangnya kenapa sampai di-refund dananya ke pihak ke pembeli sebab barangnya sangat dibutuhkan oleh si pembeli. Dan akhirnya dibukakan kembali oleh call center Bukalapak bernama Aldo, seakan-akan sebuah permainan game online saja.

Ini loh ternyata online Bukalapak bisa dibukakan kembali transaksinya dan di-refund transaksi dananya tanpa persetujuan si pembeli. Sungguh alangkah tidak bijak jika karena sistem Bukalapak yang error dikenakan oleh ke pihak penjual dan seharusnya pihak manajemen Bukalapak pun malu supaya tidak terulang kembali kejadian serupa. Kalau tidak karena penjual yang telepon ke pihak call center bantuan Bukalapak mungkin semua penjual di Bukalapak akan mengalami hal yang sama.

Jualan online di Bukalapak hanya ibarat sebuah permainan game saja yah? Respon segera tanggapannya.

Sumarjoko
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Sumarjoko

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak Melakukan Refund kepada Pembeli tanpa Diminta

oleh Pumaprint Joko dibaca dalam: 1 min
0