Pedagang Online Merugi akibat Keterlambatan Kiriman JNE

Saya tak tahu lagi mau lapor sama siapa. Saya jualan online, banyak konsumen saya yang mengeluh barang yang mereka pesan belum datang. Dan ada yang membatalkan pesanan, saya rugi. Barang saya tertahan di JNE Batam dari tanggal 17 sampai sekarang belum ada pergerakan. No resi 150890038308318, 150050224935618, dan 150890038550818 a.n. Ayu Komala Lestari tujuan Padang Sidempuan. Saya sudah telepon kemarin tanggal 22/7 ke call center JNE dan jawaban mereka agak ngotot bilang saya disuruh bersabar. Tapi sampai hari ini belum juga ada pergeseran status di-tracking nya. Saya email berkali-kali tanggapannya masih sama. Saya butuh solusi, karena barang itu pesanan pelanggan saya. Para pembeli sudah marah-marah nanya barang mereka belum sampai.

Seharusnya kalau JNE overload kenapa tidak tutup saja. Jadi banyak barang lain yang datang setiap harinya. Saya kapok pakai JNE kemarin juga barang saya nyasar ke Nias. Saya sudah telepon JNE cabang Nias jawaban mereka bertele-tele bahkan menertawakan saya yang saat itu kalut karena sudah seminggu barang saya nyasar ke Nias sementara saya tulis alamatnya jelas-jelas tujuan kota Padang Sidempuan. Untunglah pihak JNE Medan telepon saya meminta maaf jadi saya tidak perpanjang masalahnya. Walaupun barang yang saya terima telat dan pembelinya tak mau bayar.

Tapi kali ini tolong lah jangan kejadian lagi. Saya rugi, untung saya jualan sedikit belum lagi bayar ongkir. Bukannya mereka harusnya bisa memberikan pelayan prima untuk kami pedagang online ini. Karena bisa lanjut atau tidaknya ekspedisi mereka karena kami juga ikut berpartisipasi dalam kelancaran usaha mereka. Harusnya mereka memberikan pelayanan paling baik atau paling tidak memprioritaskan barang kami.

Saya yakin bukan cuma saya saja yang dikecewakan pihak JNE pasti banyak pedagang lainnya. Saya butuh solusi. tolong keluhan saya atau pedagang lainnya ditanggapi. Tolong solusinya, kalau memang kami tidak bisa lagi memakai ekspedisi mereka agar kami bisa berpindah ke ekspedisi lain yang lebih baik pelayanannya.

Indah Permata Sari
Padang Sidempuan Utara
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pedagang Online Merugi akibat Keterlambatan Kiriman JNE

    • 23 Juli 2018 - (16:56 WIB)
      Permalink

      jadi bagaimana solusi nya?? ini sudah molor seminggu. kalau 2-3 okelah saya maklum.. bagaimana solusi nya.. apa tidak ada jalan keluar lain.. saya sering kirim barang dari batam molor2 – 3 hari saya maklum. ini sudah 5 hari. tolong pikirkan juga amanah pembeli kami. bagaimana tanggapan pelanggan kami terhadap olshop kami. kita jualan online harus amanah.. kalian seperti ini sama saja mematikan usaha kami.. tolong solusi nya?

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pedagang Online Merugi akibat Keterlambatan Kiriman JNE

oleh indah1993 dibaca dalam: 1 menit
2