Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar dari Mesin Tarik Tunai BNI

Selamat pagi.

Saya merupakan nasabah BNI yang akhir-akhir ini mengalami kekecewaan yang sangat terhadap BNI. Tanggal 16 Agustus 2018 pukul 16.22 WIB, saya melakukan tarik tunai di mesin ATM BNI Universitas Bengkulu. Entah kenapa, hari itu mesin ATM sangat lama memproses. Sekitar 3 menit saya menunggu di mesin ATM, kartu saya tiba-tiba keluar dan tertulis jaringan gangguan. Karena tidak ada tanda-tanda mesin bakal baik, saya memutuskan untuk pergi.

Setelah keluar dari ATM, tiba-tiba ada SMS banking masuk dan menyatakan bahwa ada penarikan tunai sebesar Rp 500.000. Saya langsung balik ke bank dan menemui sekuriti. Saya sempat bertanya ke sekuriti dan menjelaskan kronologi kejadian. Saya kecewa dengan tanggapan sekuriti yang menganggap enteng saja dan bilang hal seperti ini sudah sering terjadi, tetapi kenapa tidak ada pengumuman bahwa di mesin tersebut jaringannya suka error?

Malamnya saya langsung menelepon call center BNI dan mendapatkan nomor pengaduan 11700800392 dan harus menunggu maksimal 14 hari yang artinya saya harus menunggu sampai 5 September 2018 baru uang saya dikembalikan.

Saya sudah nelpon call center dan berakhir kecewa karena mesti menunggu 14 hari. Apa memang saya harus menunggu selama itu? Padahal itu uang saya bukan milik orang lain. Saya sudah menanyakan ke twitter BNI dan mereka tidak merespon. Padahal saya tahu BNI merupakan salah satu sponsor Asian Games, tapi kenapa pelayanan begitu carut marut? Email yang direspon cuman auto reply, media sosial yang tak menanggapi. Ini sangat bertolak belakang dengan semangat BUMN yang katanya BUMN untuk negeri.

Mohon tanggapan untuk hal tersebut (bukti SMS banking terlampir)

Yusi Fitria
Kota Bengkulu – Provinsi Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank BNI atas Surat Ibu Yusi Fitria

Menanggapi surat Ibu Yusi Fitria di www.mediakonsumen.com pada tanggal 1 September 2018 dengan judul “Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar dari...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar dari Mesin Tarik Tunai BNI

  • 4 September 2018 - (13:14 WIB)
    Permalink

    alhamdulillah , hari ini jam 9 pagi. duit saya yang terpotong sudah kembali. semoga pelayanan BNI makin baik ke depan.

    • 6 Agustus 2019 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Maaf bu untuk saat ini saya juga mengalami masalah seperti yg ibu alami, kalo boleh tau itu uangnya bener kembali setelah 14 hari?
      Terimakasih

  • 16 Juni 2019 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi..
    Kronologi by saya mengambil uang tanggal 14-06-2019 di ATM bersama BRI dengan menggunakan kartu ATM BNI. Untuk tarik tunai senilai 2.000.000 .. salah menunggu beberapa menit di layar ATM tertulis.. transaksi digagalkan. Dan ATM nya keluar.. akan tetapi uang nya tidak keluar. Saya cek saldo nya sudah berkurang sesuai nominal yg saya coba tarik.
    Jadi saya bingung harus gimana sedangkan uang itu sangat saya butuhkan.
    Saya tanyakan kepada security-nya disuruh nunggu 1 * 24 jam..
    Tanggal 15-09-2019 saya cek saldo masih sama seperti kmrin.. lalu saya membuat pengaduan ke BNI dan mendapat kan nomor register pengaduan.. dan beliau mengatakan harus menunggu 14 hari kerja.

    Apa kah hanya itu yg bisa saya lakukan? Atau saya harus ke kantor cabang BNI juga untuk mengurus dan melapor kejadian ini..
    Tolong beri tanggapan

  • 16 April 2020 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Saya tarik dana tunai, tapih saldo saya terpotong , uang saya tidak keluar, kejadian semalam, tolong di tanggapi

  • 25 Mei 2021 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami.. saya menunggu 2minggu lebih.lalu saya menanyakan laporan saya dan dinyatakan normal,.wahh kecewa jelas padahal saya tidak menerima uangnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar dari Mesin Tarik Tunai BNI

oleh Yusi Fitria dibaca dalam: 1 menit
6