Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Irwan

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 19 September 2018 yang ditulis oleh Bapak Irwan Setiawan perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Bukalapak Membatalkan Pesanan Karena Dituduh Transaksi “Gestun” (Gesek Tunai)“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Irwan, setelah dilakukan pengecekan pada transaksi jual beli yang dilakukan pada nomor transaksi 181114351952 terindikasi sebagai transaksi fiktif karena tidak sesuai dengan aturan penggunaan Bukalapak. Kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Irwan dan kami harap ke depannya Bapak Irwan dapat melakukan transaksi sesuai aturan penggunaan yang berlaku.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:14    Rata-Rata: 1.9/5]
Bukalapak Membatalkan Pesanan Karena Dituduh Transaksi “Gestun” (Gesek Tunai)

Saya pelapak di Bukalapak atas nama Irwan Kunkun, dengan nomor transaksi di Bukalapak: 181114351952, meminta Bukalapak agar membantu user yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Irwan

  • 19 September 2018 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk terus menangapi keluhan kami semoga bukalapak bisa menjadi lebih baik lagi
    Dan terimakasih atas remit dana yang sudah saya terima

    Semoga kedepan nya jadi pembelajaran dan menjadi pengalaman

    Media konsumen juga saya ucapkan terimakasih atas bantuanya

  • 21 September 2018 - (20:32 WIB)
    Permalink

    saya jg sngat kcewa dgn transaksi pmbelian saya yg ke 120x lbih di BL ini..pdahal ini yg prtama kali saya bs komplin pmbelian barang.no transaksi:180971846804..saya mbeli hp ss A5 2016..singkat x:stelah barang smpi ktngan saya trnyata hp dlm k adaan matot n ada bgian yg retak pd layar bgian atas knan n bgian tngah kiri..stelah saya muat pd klom diskusi Admin lalu mminta utk mvideokan hp yg dkeluhkan..stelah saya muat link video pd kolom diskusi dgn video yg sngt lngkap dari d changer smpi 1/2 jam ttap g mau hdup smpi bgian2 yg retak lalu Admin mnganggap video saya sdh ckup bukti lalu mminta agar saya mngmbalikan barang tsbut k pelapak..stelah smpi smpi k pelapak saya kira dana akan dkmbalikan k bukadompet saya..trnyata admin mnanyakan kmbali k plapak apakah setuju dana akan dkmbalikan k saya..ya jlas plapak lngsung mnjwab tdk setuju krn mmang niat awal x mau nipu saya..pdahal sbelum x plapak sdh pasrah klu dana akan dkmbalikan dgn brkata ya sdh klu mmang ini kputusan admin..tp krn dtanya admin mk lngsung jwab g setuju..stelah itu smpi 2hr tdk ada tndakan apa2 dr admin cm ddiamkan..tiba2 sj plapak komen dklom diskusi bhwa nomor imei brbeda antara box n backdoor..trs terang saya g ada pkiran utk mvideokan nmor imei pd backdoor krn saya tdk tau klu d backdoor ada nmor imei krn hp warna hp hitam pekat n hnya bs dlihat klu pkai senter/pncahayaan yg saya video kan hbya nmor imei pd box..itupun nmor imei ada 2 krn plapak mngkin sdh siap dgn tipuan x..yg mbuat saya aneh tiba2 admin mminta saya kmbali utk mvideokan nmor imei pd box n backdoor sdangkan hp sdh dtangan pelapak..lgian knp admin g mminta saya mvideokan imei pd backdoor swktu hp msh dtngan saya..mlah ssh mnggap bukti ckup dr video saya..saya jd curiga ini psti ada prmainan antara admin nplapak pnipu..trnyata duga an saya bnr..stelah 2hr saya tdk bs mvideokan nmor imei pd box n backdoor krn hp dtangan plapak lalu admin kmbali mminta pelapak utk mngirim kmbali hp yg mtot n retak2 tsbut..stelah hp sdh dtngan saya 2hr kmudian admin lngsung mneruskan dana kpelapak tanpa mnanyakan saya stuju atau tdk sm sperti pelapak ditanya sblum x..maka mnang lah pelapak penipu atas kerjasm dgn admin..saya rugi ongkir 2x n dpt hp matot..stelah x saya tdk prnah lg belanja d BL sini krn trauma..trnyata bgitu brbelit2 x klu ada brang yg dkomplen..n tipis harapan dana bs kmbali

    • 21 September 2018 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Kalo Bukalapak yg nyuruh balikin ke penjual, berarti mereka yg harus tanggung jawab dong. Masa barang udah dibalikin baru nanya ke penjual, aneh. ?

      Coba tulis kronologi lengkap beserta foto n link videonya di situs ini supaya konsumen yg lainnya lebih waspada kalo belanja online di Bukalapak.

      • 22 September 2018 - (20:03 WIB)
        Permalink

        Td siang pihak BL sdh mnlpon saya..dan mnawarkan solusi pd saya agar prmsalahan ini bs selesai dgn tanpa mrugikan saya..dan BL mnyetujui prmintaan saya utk ganti rugi dana yg sdh dtruskan k pelapak

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Irwan

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
4