Proses Refund Biaya di Agen J&T Permata Palem Tidak Jelas

Dear PIC J&T, selamat malam,

Saya pada tanggal 25 September 2018, telah melakukan transaksi pengiriman paket 3 set dari Jakarta ke Toli Toli, Sulawesi Tengah. Pada saat pengiriman paket, barang sudah saya pastikan ke pihak Agen J&T Permata Palem bisa dikirim via udara dengan komunikasi via WA & saya undang agen J&T utk datang lihat kondisi barang sebelum packing, bahkan saya juga ada tanyakan tentang prosedur packing via udara ke pihak agen Permata Palem. Dan pihak agen J&T Permata Palem menyatakan OK dan ada bukti pembayaran transfer biaya & bukti barcode J&T nya.

NO CODE J&T:

JD 0020122819
JD 0020123232
JD 0020123004

Lalu pada tanggal 27 September 2018, ternyata paket saya dapat kabar tidak bisa dikirim karena di-reject oleh pihak bandara. Nah dari sana saya mulai konfirmasi ke pihak agen J&T Permata Palem, tapi pihak agen tersebut kurang kooperatif dan teriak-teriak dalam menjawab pertanyaan tentang bagaimana kondisi barang dan refund uang saya bagaimana.

Akhirnya setelah saya mencoba untuk bersabar mem-follow up bagaimana paket saya. Akhirnya setelah saya paksa ke pihak agen Permata Palem baru dikasih bahwa paket ada di gudang J&T Meruya Utara & saya disuruh ambil sendiri kalau mau cepat. OK, saya ambil sendiri dengan biaya saya sendiri ke J&T Meruya Utara.

Pada tanggal 1 Oktober 2018, saya follow up kembali ke pihak agen Permata Palem mengenai proses refund-nya bagaimana? Lalu dijawab bahwa harus tunggu proses 1-2 bulan lagi diproses oleh pihak finance J&T. Lalu saya minta surat resmi dari J&T yang menyatakan bahwa harus tunggu proses refund selama itu ke pihak agen tsb. Lalu agen Anda alasan lagi menyatakan bahwa surat resmi tersebut harus tunggu 1 minggu baru bisa keluar karena kepala finance J&T sedang ke China, sangat aneh sekali. OK, kalau kepala finance tidak ada kan ada pihak Manager Finance, Supervisor Finance atau Direktur Finance untuk tanda tangankan?

Setelah saya tekan, pihak agen memberikan solusi secara sepihak bahwa refund dikembalikan hanya 50% saja dengan kantong pribadi dan masalah ini dianggap selesai. Saya cukup kaget dengan jawaban pihak agen Anda yang sangat tidak bertanggung jawab. Atas dasar apa refund biaya saya hanya dibayarkan 50% ?? Saya sebagai customer koq dirugikan??

Dan saya sudah berulang kali telepon ke hotline customer care J&T dan jawaban nya normatif saja dan tidak ada solusi. Saya sebagai customer sangat dirugikan !!!!

Saya tunggu solusi dari pihak J&T Express tentang uang saya yang Rp10 juta lebih itu?? Mohon kejelasannya!!!!

Erny Irawaty
Pegadungan Kalideres
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express Atas Surat Pembaca Ibu Erny Irawaty

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Erny Iraway dengan judul “Proses Refund Biaya di Agen J&T Permata Palem Tidak Jelas“, kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Proses Refund Biaya di Agen J&T Permata Palem Tidak Jelas

  • 4 Oktober 2018 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Refund dana ongkir pada tgl 04 Oktober 2018 telah saya terima 100%
    Terima kasih banyak atas respons nya yang cepat oleh pihak Agent J&T Permata Palem dan
    PIC J&T Pusat Bapak Devin.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Biaya di Agen J&T Permata Palem Tidak Jelas

oleh erny dibaca dalam: 2 menit
2