Blanja.com Tidak Mau Bertanggung Jawab terhadap Keluhan

Saya pernah dirugikan oleh pihak blanja.com dan Telkomsel karena pembelian Kartu Halo melalui website blanja.com yang memakan waktu lama serta memiliki pelayanan yang buruk. Karena saya tidak bisa segera mengaktifkan kartu saya, saya terpaksa keluar rumah hanya untuk mencari nomor dari operator lain. Hal tersebut selain sudah merugikan saya secara waktu dan tenaga tentunya juga merugikan saya secara materi karena saya harus mengeluarkan uang dua kali lipat hanya untuk membeli kartu pasca bayar.

Ketika saya melayangkan komplain kepada pihak blanja.com, mereka membalas surel saya dengan kata yang ketus dan menganggap bahwa saya adalah pihak yang salah. Selain itu mereka juga menelepon saya dengan memberikan nada ancaman bahwa mereka akan tetap meneruskan dana pembelian saya ke pihak penjual (Telkomsel) jika komplain saya tidak juga ditutup.

Selang beberapa hari kemudian setelah komplain saya ditutup secara paksa oleh sistem blanja.com, saya menemukan bahwa pihak kedua belah pihak (blanja.com dan Telkomsel) menghentikan pembelian Kartu Halo secara sementara di website blanja.com. Saya yakin hal ini dilakukan karena mereka tahu bahwa ada permasalahan terhadap produk tersebut.

Yang saya sayangkan, mereka tidak mau bertanggung jawab atau memberikan permintaan maaf secara baik-baik kepada saya yang sudah dirugikan dari banyak sisi. Lagipula perusahaan jasa macam apa yang hanya mampu melayani pelanggannya di hari dan jam tertentu saja? Mengapa juga harus mengirimkan kartu menggunakan kurir yang jelas-jelas lama pengirimannya? Padahal ada banyak sekali pilihan kurir yang mampu mengirimkan barang secara instan sehingga konsumen yang memilih untuk membeli nomor perdana secara daring tidak harus menunggu lama. Lagipula hal yang berbau online sudah seharusnya lebih cepat dan efisien sehingga tidak perlu lagi membuang waktu dan uang. Saya juga saat ini sudah memiliki kartu pasca bayar dari operator lain yang tentunya kartunya bisa langsung aktif dan bisa digunakan, meskipun saya mendatangi kantornya di hari libur.

Belum lama ini saya juga menemukan bahwa komentar negatif saya pada lapak penjual (Telkomsel) dihapus oleh pihak blanja.com. Tentunya saya mempertanyakan transparansi dari pihak pemilik toko dan juga penjual terhadap pemberian nilai rating suatu produk. Saya menjadi curiga bahwa pihak blanja.com memang tidak ingin transparan dan berusaha untuk menutup-nutupi keburukan yang ada dari suatu produk atau jasa yang diberikan oleh pihak pelapak.

Jika sampai surat ini dimuat saya tidak juga mendapatkan respon yang baik dari salah satu pihak, maka saya akan mangkir dari tagihan bulanan Kartu Halo saya dan tidak akan lagi berbelanja di website blanja.com karena pelayanan yang sangat buruk.

I Made Mahendra Budhiastra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai BLANJA.com:
[Penilaian Rata-rata: 3.8]
Tanggapan BLANJA.com atas Surat Pembaca Bapak Made Mahendra

Kepada Bapak Made Mahendra B, Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Made Mahendra B pada 23 Oktober...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai BLANJA.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Blanja.com Tidak Mau Bertanggung Jawab terhadap Keluhan

Made Mahendra B 2 menit
0