Menunggu Refund dari IG Earlding8887 atas Retur Barang yang Tidak Sesuai Pesanan

Saya salah seorang pelanggan Online Shop via Earlding8888 (IG) melakukan pemesanan sneakers dengan type New Basketball Shoes dengan ukuran 42 namun yang saya terima dengan type Army dengan ukuran 43.

Tanggal 22 Oktober 2018 diterima oleh petugas security saya (proses pembayaran COD). Tanggal 28 Oktober 2018 saya baru buka box tersebut, namun tidak sesuai dengan harapan saya (tipe yang berbeda dan ukuran yang berbeda).

Tanggal 30 Oktober 2018 saya menyampaikan keluhan kepada Earlding8888 via email linlichun552@gmail.com dan direspon akan dilakukan penukaran item yang tertukar dengan meminta nomor rekening untuk ditransfer uang yang sudah dibayarkan ke mereka, namun dengan syarat sepatu yang telah saya terima dapat diberikan kembali ke pihak JNT yang akan pick up. Saya merasa rugi dua kali karena uang yang sudah saya bayarkan belum ditransferkan juga dan sepatu juga tidak juga diproses.

Setiap 3 kali seminggu saya menunggu rencana pengembalian dana yang dijanjikan proses 2 hari kerja tidak terealisasi hingga sekarang. Saya sangat menyayangkan sekali dengan kejadian ini.

Saya merasa dirugikan dengan uang yang sudah saya bayarkan Rp700.000 dan barang yang saya terima tidak sesuai dengan apa yang seharusnya saya pesan.

Saya akan melampirkan barang yang saya pesan, barang yang saya terima, dan bukti bahwa mereka (Earlding8888) akan mengembalikan dana tersebut.

Di dalam balasan email oleh pedagangnya sbb:

“Kami sangat menyesal tentang lama menunggu dan ukuran yang tidak sesuai. Menurut informasi dari penjaga gudang kami, barang yang tepat akan dikirim hari ini. Tetapi mereka perlu mengenakan biaya untuk item baru lagi. Kami akan mengembalikan uang yang Anda bayar sebelumnya.

Jadi prosesnya, Anda mendaftar untuk paket baru yang akan datang dan membayarnya. Dan memberikan sepatu yang salah pada kurir, dia akan mengembalikan barang itu kepada kami. Oleh karena itu, kami memerlukan nomor rekening bank Anda, sehingga kami dapat mengembalikan Anda dalam 2 hari.

Jangan khawatir, kami bersedia menyelesaikan masalah ini untuk Anda, kami hanya perlu informasi lebih lanjut tentang itu. Berharap untuk segera mendengar Anda. Semoga harimu menyenangkan.

Namun hingga sekarang pihak pedagang tidak ada itikad baik untuk pengembalian uang ataupun penukaran barang.

Sebagai pihak ke 3 (JNT- Ibu Yanti) yang antar unit yang saya dan yang menerima uang tersebut (COD) telah berkomunikasi dengan pihak penjual hingga sekarang tidak ada informasi apa-apa .

Saya sangat kecewa dengan @Earlding8888. Saya sangat membutuhkan support JNT Cempaka Putih- Jakarta Pusat (karena sebagai pihak ke 3)

Oki Luis Franbus
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Earlding8887:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Earlding8887?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menunggu Refund dari IG Earlding8887 atas Retur Barang yang Tidak Sesu…

oleh Oki Luis Franbus dibaca dalam: 2 min
0