Refund JD.ID yang Sangat Ribet dan Tidak Jelas

Pada tanggal 12-Desember-2018, saya memesan sebuah Handphone Xiaomi Redmi S2 seharga Rp1,844,000 rupiah, dengan nomor pesanan 246098255. Saya sudah melakukan transfer seperti biasa, dengan metode pembayaran transfer manual via ATM Mandiri (dikarenakan fitur Virtual Account sedang tidak bisa digunakan).

Pembayaran tersebut tidak diverifikasi oleh pihak JD.ID. Saya sudah menunggu selama 24 jam, tapi masih belum terverifikasi. Lalu keesokan harinya pesanan saya secara otomatis dibatalkan oleh sistem JD.ID. Pada saat itu juga saya mendapatkan sms yang menginfokan bahwa pembayaran sudah diterima oleh pihak JD.ID, sementara pesanan saya dalam status “Dibatalkan”.

Saya mencoba untuk menghubungi CS, saat itu CS yang bernama “Rini” yang sedang melayani, lalu saya diinfokan bahwa refund akan diproses dalam 1-3 hari, tapi hingga saat ini juga tidak ada kabar.

Saya sudah berkali kali mencoba menghubungi CS via Live Chat untuk menanyakan bagaimana kelanjutan refund saya, tapi hal itu seakan sia sia. Setiap jeda beberapa menit, saya bolak balik dilempar ke CS yang berbeda sehingga saya harus menjelaskan kronologisnya dari awal, Dan itu cukup membuat saya jengkel.

Saya mencoba untuk menghubungi CS via Hotline berkali kali, namun saya tidak mendapat respon. Sekalinya direspon, saya diminta untuk menjelaskan kronologisnya dari awal dan diminta untuk mengirimkan kembali lampiran bukti pembayaran, seakan-akan pengajuan refund saya sebelumnya tidak pernah diproses.

Saya berharap pihak JD.ID agar segera menanggapi surat ini, dan sesegera mungkin memproses refund saya.

Sohib Kahfi Amzi
Banyuwangi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Sohib Kahfi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Sohib Kahfi pada 26 Desember 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Refund JD.ID yang Sangat Ribet dan Tidak Jelas

  • 9 Januari 2019 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Mas saya sarankan klo beli di JD.id klo di dalam menu pembayaran klo ada sistem cod lebih baik pake itu, klo pake cod saya rasakan sendiri pengiriman juga lebih cepat, klo misalnya barang di batalkan kan enak kita juga belum bayar, klo saya belanja di JD.id lebih suka menu cod daripada bayar langsung kecuali tdk ada suruh bayar dulu

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund JD.ID yang Sangat Ribet dan Tidak Jelas

oleh Sohib Kahfi dibaca dalam: 1 min
2