Pengiriman Barang dari JD.ID Tertukar dengan Konsumen Lain

Saya Dewi mewakili suami saya Ari Saputro beli AC Sharp 1/2 PK seharga Rp4,3 juta di JD.ID dengan no pesanan 246228468 pada tanggal 12 Desember 2018. Status terlacak sampai tanggal 20 Desember sudah ada di gudang. Namun sampai tanggal 25 Desember ditunggu tidak ada pengiriman barang.

Lalu saya telepon CS-nya, jawabannya adalah barang akan dikirim nanti malam yaitu tanggal 26 Desember. Namun saya tunggu sampai malam tidak ada barang yang saya terima. Saya tunggu lagi dan saya telepon kembali pada hari Sabtu tanggal 29 Desember, tapi juga tidak ada kepastian dan disuruh tunggu terus.

Lalu tanggal 3 Januari 2019 suami saya dapat telepon dari kurir JD.ID yang akan kirim barang. Sampainya barang malah salah, tertukar dengan punya orang lain yaitu AC Samsung. Saya telepon lagi CS sudah 2 kali disuruh tunggu terus 2 hari kerja. Tapi sampai saat ini tanggal 6 Januari tidak ada kepastian.

Saya coba telepon penerima invoice yang ada di dalam kotak merah, ternyata barang saya ada di dia. Barang tertukar. Kenapa tidak ada pengecekan yang benar ketika memasukkan invoice dan tempel alamat di barang?

Mohon tanggapannya JD.ID.

Thanks.

Dewi/Ari Saputro
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Dewi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Dewi pada 6 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengiriman Barang dari JD.ID Tertukar dengan Konsumen Lain

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Barang dari JD.ID Tertukar dengan Konsumen Lain

oleh Dewi Sari dibaca dalam: 1 menit
1