Akun BukaDompet di Aplikasi Bukalapak Diblokir

Pada tanggal 20 Februari 2019 saya bertransaksi melalui aplikasi Bukalapak untuk membeli iPad Mini kondisi bekas senilai Rp2.094.500. Pembayaran sudah lunas, tetapi ternyata barang sudah tidak tersedia lagi. Oleh karena itu secara otomatis dana di-refund dan masuk ke akun BukaDompet di aplikasi Bukalapak. Namun kemudian saat saya akan menggunakan dana tersebut untuk pembayaran transaksi lain ternyata akun saya diblokir, sehingga dana yang ada tidak dapat digunakan bertransaksi.

Saya sudah melaporkan hal ini ke pihak Bukalapak pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2019 melalui fitur BukaBantuan di aplikasi Bukalapak. Berdasarkan penjelasan pihak Bukalapak bahwa ada kemungkinan transaksi tersebut ada yang mencurigakan dan disarankan untuk mengganti password login aplikasi Bukalapak.

Password sudah saya ganti dan saya melapor kembali bahwa akun BukaDompet milik saya masih tetap diblokir. Kemudian saya diminta menunggu selama kurun waktu 5×24 jam untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Pada hari Jum’at tanggal 1 Maret 2019 saya menghubungi customer service melalui telepon di nomor (021) 50332333. Saya sampaikan keluhan saya tersebut dan dijawab oleh petugas bahwa saya diminta
menunggu selama 1×24 jam untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut dan diminta untuk selalu memonitor email saya yang terdaftar di aplikasi Bukalapak.

Pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019 saya menghubungi CS Bukalapak untuk meminta konfirmasi mengenai keluhan saya tersebut melalui nomor (021) 50813333 sekitar pukul 12.00 WIB dan kemudian dijawab melalui email bahwa saya diminta menunggu selama 5×24 jam untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut dan diminta untuk selalu memonitor email saya yang terdaftar di aplikasi Bukalapak.

Pertanyaannya adalah berapa lama lagi saya harus menunggu? Apakah seperti ini pelayanan Bukalapak yang katanya termasuk salah satu dari 4 start up unicorn terbesar di Indonesia? Ternyata pelayanannya sangat mengecewakan pelanggan.

Nurul Widya Susanti
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Nurul Widya Susanti

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Akun BukaDompet di Aplikasi Bukalapak Diblokir

  • 7 Agustus 2019 - (18:07 WIB)
    Permalink

    3 agustus 2019 ane beli jam tangan seharga 1jt-an, karena si penjual lemot ( mungkin sellernya lagi ga butuh uang ?) akhirnya ane cancel pembeliannya. singkat cerita refund dr bukalapak terjadi dan eng ing eng ternyata status di buka dompet di blok ??.. flashback dulu ya, dulu ane pernah top up fulus di bukalapak biar cepet transfer di program serba 12000 krn temen ane pernah dapet ( ngarep ???) tapi ternyata malah duit ane kena fraud sama someone yg punya mental bedebah sebesar 300 rb -an,ane laporin ke bukalapak malah disuruh lapor sendiri ke admin DANA nya langsung…ane pikir sudahlah uang segitu kok diihlasin saja ( fuck dalam hati ?). kembali ke alur cerita, ane laporin ke CS nya bukalapak, pagi ane kirim laporan sorenya dijawab ( jablay ?) , syaratnya reset password ( udah ane reset berkali2) dan yg terakhir ane disuruh poto KTP, rekening, tulisan 6 agustus 2019 di kertas putih ( udah ane kirim via bukalapak, email ) dan tanggapannya :???? sampe 7 agustus malam ga ada respon padahal ane lagi butuh banget sama tuh fulus…akhir kata saya sangat terhibur ame metode CS bukalapak menangani problem pelanggan, sangat berbelit2 dan penuh kata2 mutiara ?. semoga kedepannya bukalapak lebih baik lagi dan untuk uangnya dengan sangat terpaksa dan penuh keputus asa an dan kebimbangan ane ihlaskan ( lebay ???)…akhir kata : yang mau transaksi ke bukalapak mending ga usah ngisi saldo, langsung transfer saja karena kalo sampe saldo buka dompetmu kena blokir loe pasti pengen marah2 sendiri kayak orang hilang arah ??…terima kasih bukalapak atas tanggapannya, kalo ga ada tanggapan ya gpp yang penting ane sbagai buyer yg dilindungi haknya sebagai pembeli dalam undang2 sudah memberikan hal yg transparan ke semua orang di indonesia.

    best regard

    dauf47
    mokhammad fuad

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun BukaDompet di Aplikasi Bukalapak Diblokir

oleh Nurul Widya Susanti dibaca dalam: 1 min
1