Status Pengiriman Kartu Kredit BNI Gagal Kirim, dan Tanpa Kejelasan Lagi

Sebelumnya perkenalkan nama saya Masrul Jaya M., dan tinggal disebuah kota kecil di ujung timur Indonesia, Merauke. Saya mengajukan permohonan baru kartu kredit BNI sekitar bulan Januari 2019 lalu. Setelah menunggu sekian lama, pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019, saya mendapat SMS perihal aktivasi kartu kredit, padahal kartu belum saya terima. Saya kemudian menelepon CS di 1500046 dan mendapat penjelasan bahwa kartu kredit saya telah dikirim sejak tanggal 5 maret sehingga masih dalam proses kirim dan mohon ditunggu 11 hari kerja. Apabila dihitung maka seharusnya saya sudah menerima kartu kredit BNI saya per tanggal 21 Maret 2019.

Tanggal 20 Maret 2019 Billing Statement saya muncul via email, padahal kartu masih belum saya terima. Saya kemudian kembali menghubungi CS dan kembali mendapat penjelasan bahwa kartu kredit BNI saya telah dikirim sejak tanggal 5 maret 2019, saya dimohon menunggu lagi sampai masa 11 hari kerja. Pada hari sabtu tanggal 23 Maret 2019 saya kembali mendapatkan SMS dari BNI kembali perihal aktivasi kartu, padahal kartu masih juga belum saya terima.

Pada hari senin Tanggal 25 Maret 2019, saya kemudian mendapat SMS yang menyatakan bahwa kartu kredit BNI saya gagal kirim dan diminta untuk menghubungi CS untuk update data. Saya kemudian menelepon CS lagi di 1500046 setelah mencocokan data alamat pengiriman CS mengatakan bahwa saya akan ditelpon untuk pengiriman ulang kartu oleh kurir namun hingga saat ini tanggal 29 Maret 2019 pihak kurir belum juga menghubungi saya.

Kepada pihak BNI mohon kejelasannya sampai kapan saya harus menunggu, saya tinggal disebuah kota kecil dan pengiriman kartu, saya alamatkan di kantor saya di Pelabuhan Perikanan Merauke dengan asumsi agar mudah ditemukan dan sejauh yang saya ketahui kantor saya sudah dikenal oleh semua masyarakat Merauke. Sehingga saya tidak habis pikir kenapa bisa gagal kirim, apakah kurirnya orang yang baru bertugas di kota ini sehingga belum mengenal beberapa tempat di sini. Kalaupun iya, setidaknya bisa bertanya kepada orang yang sudah lebih lama tinggal disini atau paling tidak bisa SMS atau menelpon saya sehingga alamatnya bisa saya jelaskan. Mohon tindak lanjut dari pihak BNI.

Terima kasih.

Masrul Jaya M.
Kab. Merauke – Propinsi Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Masrul Jaya

Menanggapi keluhan Bapak Masrul Jaya M. di www.mediakonsumen.com pada tanggal 29 Maret 2019 berjudul “Status Pengiriman Kartu Kredit BNI Gagal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Status Pengiriman Kartu Kredit BNI Gagal Kirim, dan Tanpa Kejelasan Lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Status Pengiriman Kartu Kredit BNI Gagal Kirim, dan Tanpa Kejelasan La…

oleh Masrul Jaya M dibaca dalam: 1 menit
1