Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

Saya sebagai konsumen Shopee melakukan pembelian barang berupa tas dengan pesanan no. 19033100321K316. Tapi karena saya buru-buru dan tidak lihat lagi, ternyata alamat pengiriman salah karena lupa saya ganti. Di alamat pengiriman itu masih menggunakan alamat kontrakan teman saya yang pernah menggunakan aplikasi saya.

Pada saat itu juga langsung menghubungi penjual memberitahu ke penjual kalau alamat salah dan saya minta tolong agar orderan saya di-cancel karena teman saya juga sudah pindah kontrakan. Saya lalu melakukan cancel order saat itu juga, tapi penjual tidak kooperatif penjual malah menolak cancel-an order saya. Padahal selain membeli ke penjual ini saya ada juga membeli ke penjual lain dan penjual itu mengerti dengan kesulitan saya karena salah alamat pengiriman ini. Dan penjual tsb bersedia meng-cancel-nya.

Tetapi dengan penjual tas ini dia tidak peduli dan tidak kooperatif. Malah saya dibilang menggunakan alamat palsu. Barang ternyata tetap dikirim ke alamat yang salah dan diterima oleh orang lain. Saya sudah mengajukan pengajuan pengembalian dana malah disuruh mediasi ke penjual. Bagaimana mau mediasi dengan penjual sedang penjual dari awal sudah tidak kooperatif.

Saya sudah kirim email ke tim Shopee jawabannya dipingpong sana sini. Memang saya akui dari awal itu kesalahan saya tentang salah alamat, tapi seharusnya hal tersebut tidak akan terjadi karena saya sudah info dari awal pesan sebelum dikirim barang agar jangan dikirim ke alamat yang salah. Saya sebagai konsumen dirugikan harus membayar barang yang tidak saya terima sampai saat ini.

Rossita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

  • 15 April 2019 - (17:01 WIB)
    Mana kelanjutan Dari shopee untuk masalah sàya ini..saya sdh balas anda ke Twitter anda tp sampai skrg TDK ada penyelesaian utk masalah saya. Saya sebagai konsumen Di rugikan, membeli barang Tanpa barang saya terima …beginikah pelayanan sophee..

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

Rossita Marbun 1 menit
2