Pelayanan dan Penagihan Tunaiku yang Tidak Profesional

Saya sangat kecewa dengan Tunaiku. Saya pernah melakukan pinjaman di Tunaiku (No. pinjaman 11957964), namun di angsuran ke 11 saya mengalami masalah dan tidak bisa membayar. Namun pihak Tunaiku tidak tahu menahu dan mengirimkan sms dengan nada mengancam bahkan saya pernah ditelepon dan dibilang “anj**g” oleh DC. Merasa kesal, saya tantang balik untuk ke rumah namun langsung dimatikan. Kecewa sekali padahal namanya saja bank, namun menagihnya dengan bahasa yang tidak sopan & menggunakan tanda seru. Namun saya masih bisa sabar.

Akhirnya pada tanggal 23 saya melakukan konfirmasi ke tunaiku perihal pelunasan. Saya disuruh untuk membayar sebesar Rp14,550,653 (pokok + bunga yang belum terbayar). Di sini awal kekecewaan saya. Ketika ditanya berapa dana yang akan dikembalikan (pokok + bunga yang belum terbayar harus dibayarkan full dahulu kemudian bunga yang belum berjalan akan dikembalikan) dan disini tidak ada transparansi mengenai bunga yang akan dikembalikan, dan tiba-tiba dijawab hanya Rp2.246.108.

Saya bingung, ini hitungannya bagaimana? Apakah bunga tersebut tidak flat? Sedikit kesal saya menanyakan juga kapan dana akan ditransfer, tim Tunaiku berjanji akan mengembalikan dalam 7 hari kerja. Oke saya terima. Namun sampai sekarang dana tersebut belum masuk ke rekening saya. Saya konfirmasi balik ke Tunaiku, ternyata dana tersebut dikembalikan 14 hari kerja. Saya kaget, kok bisa berubah gini? Saya kesal dikarenakan berbeda2 jawaban.

Untuk Tunaiku, saya sudah menyelesaikan kewajiban saya. Mengapa anda mengulur-ulur waktu untuk pengembalian uang yang seharusnya jadi hak saya? Staff Anda juga beda orang, beda omongan.

Apakah Tunaiku ini OJK? Kalau ya, sangat mengecewakan dimana dari sistem penagihan yang kasar, pelunasan yang penyelesaiannya ribet. Untuk OJK, mohon untuk ditindaklanjuti kinerja Tunaiku Amar Bank ini. Sangat mengecewakan.

Ferdiansyah Akhmad Ismail
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Pelayanan dan Penagihan Tunaiku yang Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pelayanan dan Penagihan Tunaiku yang Tidak Profesional

oleh ferdy18 dibaca dalam: 1 min
7