Sudah 1 Bulan Uang di Rekening Bank Mandiri Belum Kembali akibat Gagal Tarik di ATM BNI

Brebes, 10 Mei 2019

Saya Shonia Mayjanti nasabah dari Bank Mandiri dengan nomor rekening 900-00-4229***-3. Singkat cerita, pada tanggal 11 April 2019 sekitar pukul 3 sore, saya melakukan penarikan uang di mesin ATM BNI cabang Brebes. Pada saat itu saya mengambil uang karena bermaksud untuk membayar setoran kredit motor saya. Di mesin ATM tertera tulisan maksimal pengambilan dengan nominal Rp2.500.000. Pada saat itu saya ingin mengambil uang nominal Rp2.400.000.

Lalu pas saya sudah klik “YA”, muncul lagi di layar jika maksimal pengambilan uang Rp2.000.000. Saya pikir transaksi tadi belum memotong saldo saya. Pas saya ketik nominal Rp2.000.000 muncul di layar jika saldo saya tidak cukup. Seketika saya bingung kok bisa tak cukup? Lalu saya langsung mengecek saldo ATM saya, dan ternyata penarikan yang tadi gagal sudah memotong saldo saya sebesar nominal awal yaitu Rp2.400.000.

Saat itu saya panik karena itu saldo uang terakhir saya karena di ATM hanya tersisa Rp90 ribuan, sedangkan hari itu hari terakhir untuk saya setor motor. Bingung, lalu saya tanya ke satpam katanya suruh lapornya ke kantor yang menerbitkan kartu, akhirnya saya pun langsung menuju kantor cabang Bank Mandiri Brebes.

Pada waktu itu bank hampir tutup tapi saya dibolehkan untuk masuk. Setelah saya menceritakan kejadian tersebut kepada pihak Bank Mandiri membuatkan laporan dengan nomor registrasi C-190411-13908-0002326. Dan saya disuruh menunggu selama maksimal 14 hari jam kerja .

Saya pusing harus cari pinjaman ke siapa? Hampir mau setiap hari usai pulang kerja selalu pergi ke ATM untuk mengecek dan berharap saldo saya sudah kembali, ternyata saya tunggu kurang lebih 2 minggu saya tunggu saldo tetap tidak berubah. Akhirnya saya pergi ke kantornya lagi dan menanyakan kapan uang saya bisa kembali, lalu akhirnya dibuat laporan ke-2 dengan nomor registrasi C-190423-13908-0002342. Dan saya menunggu sejak tanggal 3 Mei sampai sekarang belum ada pengembalian uang saya.

Sangat kecewa dan tak tahu harus komplain kemana? Pihak Bank Mandiri bilang jika mereka menunggu konfirmasi dari Bank BNI nya, sedangkan waktu maksimal yang dijanjikan adalah 14 hari jam kerja dan ditunggu hampir satu bulan belum ada kejelasan. Tentu ini sangat merugikan karena nominal uang tersebut sangat berharga bagi saya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saya.

Tolong dengan sangat untuk dipercepat prosesnya, agar tak meresahkan nasabah. Terima kasih.

Shonia Mayjanti
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Sudah 1 Bulan Uang di Rekening Bank Mandiri Belum Kembali akibat Gagal Tarik di ATM BNI

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sudah 1 Bulan Uang di Rekening Bank Mandiri Belum Kembali akibat Gagal…

oleh 35 dibaca dalam: 1 menit
3